Pantau Libur Akhir Tahun, Ganjar Harap Tidak Ada Lonjakan

Nusantara  SELASA, 29 DESEMBER 2020 , 14:54:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Pantau Libur Akhir Tahun, Ganjar Harap Tidak Ada Lonjakan
RMOLJateng. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan tidak ada lonjakan kedatangan penumpang yang berarti selama libur Natal Tahun ini.

Dia memastikan kondisi Jateng aman melalui pantauan transportasi, infrastruktur, kesehatan, kebencanaan, kamtibmas dan lain sebagainya, di Wisma Perdamaian, Semarang.

"Pemudik tidak terlalu banyak lonjakan baik libur Natal maupun arus baliknya. Lonjakannya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Ganjar, Selasa (29/12).

Ganjar terus meminta jajarannya untuk siaga terhadap libur akhir tahun baru. Dia berharap tidak ada lonjakan tinggi nantinya.

Dia juga mengatakan BPBD terus melakukan pantauan selama akhir tahun. Salah satunya, pantauan status Gunung Merapi.

"Saya minta (BPBD) siaga pantau cuaca sedang seperti ini. Kondisi cuaca seperti ini dan merapi aktif, maka masyarakat di sekitarnya mesti waspada semuanya, termasuk mereka-mereka yang tinggal di daerah rawan bencana lainnya," pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Posko Terpadu Nataru, Rudi Widiatmanto menambahkan, sejak tanggal 18 hingga 29 Desember ini, kondisi Jawa Tengah masih aman dan lancar. Tidak ada kecelakaan, kemacetan dan bencana yang berarti.

"Lonjakan penumpang yang kami prediksikan, ternyata juga tidak terjadi dan tidak ada yang mengkhawatirkan. Semuanya lancar-lancar saja, termasuk penumpang di KA, pelabuhan, bandara juga lebih kecil dibanding Nataru tahun lalu," ucapnya.

Dari data yang dihimpun, sejak tanggal 18 sampai 29 Desember tercatat ada 3.368 penumpang turun dari pelabuhan di Jawa Tengah, 70.028 penumpang turun melalui Kereta Api, 7.551 penumpang turun di bandara, 290.564 penumpang turun melalui terminal tipe A dan terdapat 152.317 kendaraan masuk ke Jawa Tengah. [jie]





Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00