Pandemi Covid-19, Jumlah Pendaki Gunung Lawu Dibatasi Maksimal 350 Orang

Daerah  SELASA, 29 DESEMBER 2020 , 13:13:00 WIB | LAPORAN: NIKE CAROLINA

Pandemi Covid-19, Jumlah Pendaki Gunung Lawu Dibatasi Maksimal 350 Orang
RMOLJateng. Polres Karanganyar bersama tim gabungan dari Kodim 0727/Karanganyar,  Pemkab Karanganyar juga relawan se-Kabupaten siap amankan malam pergantian Tahun Baru di wilayah hukum Polres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi sampaikan fokus pengamanan malam tahun baru kali ini bukan hanya kemacetan dan kriminalitas, tetapi juga penerapan protokol kesehatan.

"Saat ini masih pandemi Covid-19. Kami peringatkan agar semua bentuk kerumunan membubarkan diri," papar Kapolres Leganek, Selasa (29/12).

Ditambahkan Leganek, seperti tahun-tahun sebelumnya, wilayah Karanganyar menjadi salah satu tujuan wisata untuk menghabiskan malam tahun baru. Salah satunya  melakukan pendakian ke puncak gunung Lawu.

"Untuk Karanganyar tidak ada penutupan lokasi wisata. Namun kita lakukan pembatasan pengunjung," papar Leganek. 

Senada dengan Kapolres, Kepala Disparpora Kabupaten Karanganyar Titis Sri Jawoto sebelumnya juga menyebut lokasi wisata di Kabupaten Karanganyar tidak ada penutupan. 

"Silakan datang (wisata) ke Karanganyar. Namun ingat tetap harus menerapkan protokol kesehatan," pesan Titis. 

Sementara itu untuk mengantisipasi penumpukan masyarakat Yang akan melakukan pendakian di puncak Lawu, pihaknya memberlakukan pembatasan jumlah pendaki.

Pembatasan berlaku di semua pintu masuk pendakian dari Karanganyar seperti Cemoro Kandang, Tawangmangu, Candi Cetho Jenawi, juga jalur Tambak Ngargoyoso.

"Agar tidak ada kerumunan selama masa pandemi, jumlah pendaki Gunung Lawu dibatasi sebanyak 350 orang (perhari) di setiap pintu pendakian selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru)," pungkas Titis.  [jie]






Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00