Seorang PNS Di Wonogiri Gantung Diri Setelah Lukai Dua Orang

Hukrim  SENIN, 28 DESEMBER 2020 , 13:17:00 WIB | LAPORAN: TULUS PREMANA

Seorang PNS Di Wonogiri Gantung Diri Setelah Lukai Dua Orang
RMOLJateng. Yahmin alias Parlan (57) seorang pegawai negeri yang berdomisili di Dusun Jaten RT 004 RW 006 Desa Ngroto Kecamatan Kismantoro, Wonogiri ditemukan tewas gantung diri di pohon belakang rumahnya, Senin (28/12).

Hal tersebut dilakukan Yahmin karena diduga akibat telah melukai dua orang, satu diantaranya meninggal dunia.

"Yahmin nekat gantung diri, sangat erat berkaitan dengan meninggalnya Siti Zulaikha (34) warga Dusun Ngroto, RT 003 RW 001, Desa Ngroto, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri, yang meninggal dunia usai dibacok seseorang di depan rumahnya, Minggu (27/12/2020) tengah malam," kata Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Senin (28/12/2020).

Kapolres menegaskan, kasus ini sudah ditangani oleh Polres Wonogiri. Motif pembunuhan juga masih dalam proses penyelidikan.

"Dan sudah kami perintahkan Sat Reskrim untuk memburu pelaku hingga berhasil," tegasnya.

Kasat Reskrim IPTU Ghala Rimba Doa Sirang, SIK, didampingi Kapolres menambahkan, kejadian itu bermula saat ada salah seseorang mengetuk jendela rumah korban.

Ayah korban, yang bernama Marno, lantas membuka pintu untuk menyambut tamu tersebut. Setelah pintu dibuka, korban Siti Zulaikha yang saat itu berada dibelakang ayahnya langsung menjerit.

"Korban Siti Zulaikha menjerit karena ayahnya dibacok oleh pelaku. Setelah mendengar jeritan Siti Zulaikha, pelaku ganti menyerang Siti Zulaikha. Siti diseret ke halaman rumah dan kepala korban dilukai hingga akhirnya meninggal dunia. Melihat kejadian itu, ibu korban teriak minta tolong. Sementara itu, pelaku langsung kabur," ungkap Ghala.

Marino, berhasil diselamatkan. Saat ini ia dirawat di Rumah Sakit Amal Sehat Slogohimo, Wonogiri.  Marino mengalami luka bacok di kepala dengan 13 jahitan.

"Ayah korban sempat kritis. Namun saat ini sudah sadar. Sehingga ia bisa memberikan keterangan terkait kejadian itu. Ia juga mengetahui siapa pelaku yang tega melukai dirinya dan membunuh anaknya tersebut," imbuh Ghala.

Saat kejadian, menurut Kasat Reskrim, suasana lingkungan rumah korban dalam kondisi sepi.

Kasat reskrim IPTU Ghala Rimba menambahkan, hasil penyelidikan dan perburuan pihak Kepolisian Pelaku pembunuhan bernama Yahmin alias Parlan, Wonogiri 18 Januari 1963, PNS, Dsn Jaten Rt 004/006 Ds Ngroto Kec Kismantoro.

Saat petugas Reskrim memburu pelaku, didapati Yahmin alias Parlan sudah gantung diri di pohon belakang rumahnya. [jie]





Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00