Demi Kepercayaan Wisatawan, Sandi Minta Protokol CHSE Diimplementasikan Secara Baik

Pariwisata  MINGGU, 27 DESEMBER 2020 , 11:51:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Demi Kepercayaan Wisatawan, Sandi Minta Protokol CHSE Diimplementasikan Secara Baik
RMOLJateng. Gerak cepat dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno usai dilantik. Dia langsung menggelar rapat virtual dengan para kepala dinas yang membidangi pariwisata dan ekonomi kreatif di lebih dari 200 wilayah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.    

Dalam rapat ini, dia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktunya di hari libur ini.

"Kalau di sektor pariwisata biasanya tanggal merah membawa berkah. Saya senang mendapat laporan bahwa di libur natal dan tahun baru akhir tahun ini, terjadi peningkatan jumlah wisatawan nusantara,” tegasnya dalam akun Twitter pribadi seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Sandi menjelaskan, para kepala dinas sebagai garda depan di sektor pariwisata & ekonomi kreatif sepakat bahwa Indonesia  harus #GERCEP (Gerak Cepat), #GEBER (Gerak Bersama), dan #GASPOL dalam mengakselerasi pemulihan pariwisata.

Hal itu perlu dilakukan karena jutaan masyarakat menggantungkan lapangan kerjanya di sektor ini.

Untuk itu, Sandi ingin memastikan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety, & Environmental) atau K4 (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, & Keberlanjutan Lingkungan) dapat terimplementasi dengan baik.

"Demi meningkatkan kembali kepercayaan para wisatawan agar usaha-usaha masyakarat di sekitar tempat wisata dapat menggeliat dan lapangan kerja tercipta,” tutupnya. [jie]


Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00