Rumah Kos Kartasura Terbakar, Tiga Orang Meninggal Terjebak Api

Daerah  JUM'AT, 25 DESEMBER 2020 , 18:37:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Rumah Kos Kartasura Terbakar, Tiga Orang Meninggal Terjebak Api
RMOLJateng. Kebakaran tragis terjadi di kampung Gembongan RT 02/04, Singopuran, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (25/12).

Tiga orang penghuni kos menjadi korban hingga meninggal dunia karena terjebak api.

Menurut informasi yang dihimpun, Rumah kos tersebut milik Dwi Wahyuti. Terdiri dari 10 kamar, terbagi dua lantai.

Saat kejadian sekira pukul 08.00, api diduga muncul dari lantai bawah bagian belakang tempat garasi sepeda motor.

"Api dugaannya muncul dari lantai bawah terus menyambar ke lantai atas. Diatas ada beberapa penghuni dan mereka terjebak api. Hingga diketahui meninggal," kata Tri Wahyono, warga setempat, Jumat (25/12).

Warga yang melihat peristiwa tersebut langsung berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran datang.

Kabid Damkar Sukoharjo, Margono mengatakan, setelah mendapat laporan Damkar langsung merapat ke lokasi. Pemadaman dibantu oleh Damkar dari Kota Solo.

Api berhasil dipadamkan dengan segera. Namun ada tiga korban jiwa, yakni Y (20) perempuan warga Ngawi, Jawa Timur, DA (19) perempuan warga Pekalongan dan satu laki-laki belum teridentifikasi.

Dari pantauan di lokasi kejadian, tim Inafis dari Polda Jawa Tengah dibantu Satreskrim Polres Sukoharjo melakukan evakuasi terhadap tiga korban tersebut. Ketiga jenazah langsung dibawa ke RSUD Ir Soekarno menggunakan tiga unit ambulance.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas membenarkan dalam kejadian tersebut ada tiga orang yang menjadi korban. Ketiganya ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa.

"Ada tiga korban jiwa. Sementara masih identifikasi," kata Kapolres.

Sementara itu untuk penyebab kebakaran, Kapolres mengatakan masih dalam penyeledikan oleh tim labfor Polda Jawa Tengah. Kendati demikian sudah ada enam saksi yang diperiksa terkait kejadian itu.

Ketiga jenazah ditemukan di lokasi berbeda. Untuk laki laki dan perempuan berada dibawah tangga. Sementara korban perempuan satunya berada di kamar.

Dari pantauan di lokasi, kepolisian dari Polres Sukoharjo dan TNI dari Kodim 0726 /Sukoharjo masih berada di lokasi kejadian. [hen]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00