Belanda Larang Masuk Penerbangan Dari Inggris

Dunia  MINGGU, 20 DESEMBER 2020 , 16:21:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Belanda Larang Masuk Penerbangan Dari Inggris
RMOLJateng. Pemerintah Belanda mengatakan larangan perjalanan akan berlaku hingga 1 Januari, seperti pernyataan yang dirilis pada Mingu (20/12).

Lebih lanjut, seperti dikutip Reuters, pemerintah juga tengah memantau perkembangan dan mempertimbangkan langkah-langkah tambahan mengenai moda transportasi lain.

Berdasarkan sampel sebuah kasus yang diambil pada awal Desember, Belanda telah terinfeksi varian baru dari Covid-19 yang sama dengan yang ditemukan di Inggris, dikutip dari Kantor Berita RMOL.

Dalam langkah-langkah untuk mengendalikan penyebaran virus, pemerintah mengeluarkan peringatan 'jangan bepergian', kecuali jika itu benar-benar penting.

Pada Sabtu (19/12), Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan para ilmuwan mengumumkan telah mengidentifikasi varian baru Covid-19 yang lebih menular hingga 70 persen.

Seiring dengan pengumuman tersebut, Johnson memberlakukan lockdown bagi 16 juta warga yang berada di London dan Inggris Tenggara. Pemerintah juga menaikan status waspada keduanya pada level 4. [hen]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00