Siapkan Kader Militan, Partai Gerindra Karanganyar Gelar Pendidikan Politik

Politik  SABTU, 12 DESEMBER 2020 , 17:52:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Siapkan Kader Militan, Partai Gerindra Karanganyar Gelar Pendidikan Politik
RMOLJateng. DPC Partai Gerindra Karanganyar menggelar seminar Pendidikan Politik. Karena kondisi pandemi Covid-19, jumlah peserta terpaksa harus dibatasi dan juga menerapkan protokol kesehatan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karanganyar, Yulianto mengatakan pendidikan politik ini bertujuan meningkatkan kaderisasi demi kemajuan partai serta komitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Kader Gerindra harus tetap solid dan semangat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat," ungkap Yulianto kepada RMOLJateng,  Sabtu (12/12) sore.

Seminar Pendidikan Politik kali ini mengambil tema  penguatan struktural untuk menyambut agenda politik di tahun  2024 mendatang. Sehingga mulai saat ini memperkuat struktural partai Gerindra hingga ke tataran paling bawah kepartaian.

"Bagaimanapun juga kerja partai politik pasti ujungnya nya adalah pesta demokrasi. Sehingga dari sekarang penguatan struktur dilaksanakan dengan mengumpulkan kembali kader-kader yang dari partai solid," imbuhnya.

Yulianto juga sebut pihaknya sudah melakukan evaluasi terkait turunnya suara partai Gerindra dalam pemilihan legislatif lalu. 

Salah satu penyebabnya adalah pelaksanaan pileg dan pilrpres dilakukan secara bersamaan.  Sehingga fokus utama adalah di kepartaian (pilpres).

"Hasil monitoring dan evaluasi kemarin, turunnya perolehan kursi Gerindra khususnya di kabupaten Karanganyar karena pada saat pada saat itu persamaan dengan pemilihan presiden sehingga konsentrasi difokuskan pada pilpres sehingga pilek agak sedikit terabaikan," imbuh Yulianto.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua Komisi C DPRD Propinsi Jawa Tengah, Sriyanto Saputro, juga anggota DPRD Kabupaten Karanganyar dari partai Gerindra.

Sriyanto Saputro yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah menambahkan dalam kesempatan tersebut juga menerima masukan dari para kader Partai Gerindra.

Aspirasi tersebut nantinya dibawa ke legislatif agar kemudian disampaikan ke pemerintah Kabupaten Karanganyangnyar hingga ke pemerintah Propinsi Jawa Tengah.

"Tadi sempat ada keluhan dari kader terkait keberadaan KartuTani yang sulit diakses para petani," pungkasnya. [jie]





Komentar Pembaca
Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

RABU, 24 FEBRUARI 2021 , 11:35:01

Kapolda Jateng Dan Pangdam Tinjau Posko PPKM Skala Mikro
Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

Banjir Jakarta 2021, Kenapa?

SABTU, 20 FEBRUARI 2021 , 19:55:16

Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00