PGRI Salatiga Mendorong Pemkot Jalani Rapid Test Bagi Siswa Jalani PTM Awal Tahun 2021

Pendidikan  SENIN, 07 DESEMBER 2020 , 13:49:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

PGRI Salatiga Mendorong Pemkot Jalani Rapid Test Bagi Siswa Jalani PTM Awal Tahun 2021
RMOLJateng. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Salatiga  mendorong sepenuhnya langkah Pemkot Salatiga mewajibkan para siswa yang akan mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) awal tahun 2021, wajib menjalankan rapid test.

"PGRI mendorong langkah itu (rapid tes bagi siswa yang mengikuti PTM). Semata-mata mengutamakan keselamatan siswa saat berada di sekolahan," kata Ketua PGRI Kota Salatiga, KH Drs Zaenuri MPd kepada wartawan, Senin (7/12).

Zaenuri mengungkapkan, sebelumnya pengurus harian PGRI Kota Salatiga juga telah dirangkul guna pembahasan terkait hal ini. Saat itu, membahas perihal rencana rapid test bagi para  siswa yang diizinkan orang tua mengikuti KBM PTM.

Semata-mata, langkah ini tidak ingin para siswa membawa penyakit untuk kemudian ditularkan ke para  guru atau bahkan siswa lainnya.

Namun, ia memastikan pelaksanaan rapid test tidak ada pemaksaan.

"Jika orang tua tidak ingin anaknya di rapid tidak masalah, itu berarti kegiatan KBM secara daring masih berlanjut. Dan hak anak selama daring sama dengan PTM. Yang pasti teknologi PTM sampai kapan pun tak akan mati," paparnya. [jie]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00