Pemkot Semarang Gelar Bimtek CHSE Di Kalangan Wartawan Dan OPD

Pemerintahan  JUM'AT, 04 DESEMBER 2020 , 21:51:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Pemkot Semarang Gelar Bimtek CHSE Di Kalangan Wartawan Dan OPD
RMOLJateng. Pemkot Semarang melalui Disbudpar dan Forum Wartawan Balaikota (Forwakot) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penerapan CHSE untuk kalangan wartawan dan beberapa OPD.

Bertempat di Hotel Laras Asri Salatiga, acara dibuka langsung Pjs Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto dan Kepala Disbudpar Indriyasari, Jumat (4/12/2020).

Selama dua hari, para wartawan dan OPD diberi pembekalan bagaimana Peran Media di Kota Semarang di tengah pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir.

Pemateri seperti Drs. Gunawan Witjaksana, M.Si selaku Pakar Komunikasi Media STIKOM Semarang, M. Zaenal Arifin seorang wartawan senior dan Nurul Wahid seorang pegiat wisata, memberikan beberapa materi yang berhubungan dengan peliputan di lapangan.

Dalam sambutanya, Pjs Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto  mengungkapkan, Bimtek seperti ini sangat diperlukan bagi rekan media, selain bisa memperdalam materi tentang jurnalistik, juga dapat memberikan informasi tentang pentingnya penerapan CHSE saat peliputan di masa pandemi seperti ini.

"Di Kota Semarang ini sudah banyak sub sektor pariwisata yang menerapkan CHSE di tempatnya masing-masing, nah disinilah peran media sangat penting untuk memberitakan kepada khalayak bahwa tidak perlu takut datang ke Kota Semarang meski masa pandemi karena penerapan protokol kesehatan di tempat wisata baik itu kuliner atau hotel sudah dilakukan dengan baik," ujar Tavip.

Tidak hanya itu, Tavip juga berpesan di hari terakhir dirinya menjabat sebagai Pjs Wali Kota, pewarta bisa selalu memberikan informasi positif kepada masyarakat.

Terlebih terkait kasus Covid-19 yang hingga saat ini masih belum usai. Peran media untuk masyarakat, menurutnya, sangat penting karena dari sinilah  masyarakat bisa melihat fakta dilapangan yang secara terbuka.

"Besok malam saya sudah tidak lagi jadi Pjs, sudah 2 bulan menjabat dan saya ucapkan terimakasih pada media yang turut membantu dalam pemberitaan di Pemerintah Kota Semarang terutama tentang penanganan covid hingga pilkada," pungkasnya. [hen]





Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00