Wali Kota Salatiga Minta Difabel Tidak Ada Yang Terabaikan

Peringatan Hari Difabel Indonesia

Daerah  KAMIS, 03 DESEMBER 2020 , 18:04:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Wali Kota Salatiga Minta Difabel Tidak Ada Yang Terabaikan
RMOLJateng. Wali Kota Salatiga Yuliyanto meminta pendamping difabel di Salatiga terus menyisir ke seluruh wilayah Kota Salatiga supaya tidak ada (difabel) yang terabaikan.

"Jika ada warga yang membutuhkan bantuan agar bisa segera ditindaklanjuti dan dianggarkan oleh dinas terkait melalui APBD Kota Salatiga," kata Yuliyanto saat menerima kelompok difabel Salatiga sekaligus memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tingkat Kota Salatiga di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (2/12).

Orang nomor satu di Pemkot Salatiga ini menerangkan, membangun Kota Salatiga tidak hanya membangun secara fisik tetapi membangun manusianya juga. Termasuk memberikan bantuan kepada masyarakat penyandang disabilitas ini.

Wali Kota juga berjanji, bantuan untuk penyandang disabilitas tidak akan berhenti bahkan hingga dirinya purna tugas sehingga warga difabel tidak perlu khawatir.

Sementara, Ketua Kelompok Difabel Harapan Mandiri Salatiga (KDHMS), Ngatimin saat berdialog usai acara penyerahan bantuan bahan pokok bagi penyandang disabilitas dan bantuan alat bantu bagi Sekolah Luar Biasa berharap perhatian, motivasi dan dukungan dari Pemerintah Kota Salatiga, khususnya Wali Kota Yuliyanto tidak hanya diberikan saat pandemi Covid-19. [hen]

Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00