Kapolres Salatiga Ingatkan Anggota Yang Akan BKO Pengamanan Pilkada Pahami Segera Titik Kerawanan

Hukrim  KAMIS, 03 DESEMBER 2020 , 14:11:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Kapolres Salatiga Ingatkan Anggota Yang Akan BKO Pengamanan Pilkada Pahami Segera Titik Kerawanan
RMOLJateng. Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat mengingatkan personel Polisi yang akan BKO pengamanan TPS saat Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 segara memahami titik kerawanan daerah setempat.

Peringatan ini disampaikan Kapolres saat memberikan pembekalan kepada personelnya di Pendopo Mapolres Salatiga, Kamis (3/12).

Rahmat Hidayat menuturkan,  Kabupaten Kendal dan Kabupaten Semarang menjadi dua daerah yang akan dituju personil Polres Salatiga dalam rangka kesiapan  serta pelaksanaan Operasi Mantap Praja Candi 2020.

"Untuk itu, seluruh personil yang di BKO harus memahami tahapan dan kerawanan daerah setempat. Termasuk, potensi gangguan Kamtibmas di tiap-tiap TPS," kata

Terpenting lagi, dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada di masa pandemi COVID-19 semua anggota harus mengetahui mekanisme, aturan dan tata cara pelaksanaan pengamanan di TPS.

"Tetap menjalin koordinasi dengan stake holder terkait dalam setiap kegiatan pengamanan," jelas AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

Tak lupa, Kapolres juga menyampaikan pesan Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis maupun Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi tentang netralitas anggota Polri pada pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

"Untuk itu setiap anggota Polri diingatkan tidak boleh atau dilarang terlibat dalam politik praktis, namun harus mengetahui tentang politik," tandasnya. [jie]

Komentar Pembaca
Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00