Mobil Alphard Milik Warga Jebres Solo Diberondong Tembakan Orang Tidak Dikenal

Peristiwa  RABU, 02 DESEMBER 2020 , 22:43:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Mobil Alphard Milik Warga Jebres Solo Diberondong Tembakan Orang Tidak Dikenal
RMOLJateng. Aksi penembakan terhadap sebuah mobil terjadi di jalan Monginsidi Solo. Untungnya delapan kali tembakan tersebut hanya mengenai bodi mobil Toyota Alphard warna hitam Nopol AD 8945 JP. 

Kapolresta Solo, Kombes Pol. Ade Safri Simanjutak kepada awak media sampaikan ada 8 proyektil yang ditemukan di jok mobil bagian belakang.

Kronologis kejadian, korban seorang wanita berinisil I (72) warga Jebres bersama sang driver keluar untuk mencari makan siang sekitar pukul 12.20 WIB.

Pada saat melintas didepan Salah satu gereja, mobil dihentikan oleh pelaku L (72) bersama istrinya.  Karena saling kenal dan ingin menumpang keduanya dipersilakan langsung naik ke mobil. 

Saat di lokasi tepatnya di jalan Monginsidi, Banjarsari Surakarta tepatnya didepan Gudang Rokok Menara pelaku berinisial L turun.

"Pelaku turun dari mobil dan menyuruh saksi K (42) membantu mengangkat barang, namun saksi tidak mau," papar Kapolres, Rabu (2/12) sore. 

Saksi merasa tindakan pelaku sangat mencurigakan, dan melihat pelaku seperti membawa senjata. Kemudian saksi langsung masuk mobil dan akan pergi. Pada saat itulah pelaku langsung memberondong mobil dengan delapan tembakan. 

Ade Safri menyebut mobil yang di kendarai oleh korban dan saksi 1 terkena tembakan di samping kanan sebanyak 4 bekas tembakan, samping kiri 2 bekas tembakan, depan 1 bekas tembakan dan belakang 1 bekas tembakan.

"Kemudian saksi dan korban membawa mobilnya ke mako Brimob Den C Banjarsari Surakarta dan melaporkan kasusnya," imbuh Ade Safri.

Saat ini kasusnya sudah ditangani Satreskrim Polresta Surakarta. Tersangka saat ini dalam pencarian pihak Kepolisian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. [jie]





Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00