GP Ansor Dan Aice Bagikan 850 RIbu Masker Di Jawa Tengah

Kesehatan  RABU, 02 DESEMBER 2020 , 18:21:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

GP Ansor Dan Aice Bagikan 850 RIbu Masker Di Jawa Tengah
RMOLJateng. Gerakan Pemuda (GP) Ansor membagikan sebanyak 850 ribu masker di Jawa Tengah.

Dalam pembagian masker tersebut, GP Ansor bekerja sama dengan perusahaan es krim, Aice.

Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Korwil Jawa Tengah-Yogyakarta, Mujiburrahman mengatakan, hal  ini merupakan rangkaian kegiatan kegiatan Distribusi Lima Juta Masker di seluruh Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari jihad kemanusiaan GP Ansor.

"Kalau kemarin viral adzan dengan ajakan jihad. Maka GP Ansor menjawabnya dengan kegiatan semacam ini. Yakni, jihad untuk kemanusiaan, membantu sesama. Membantu korban banjir, korban erupsi Merapi, dan tentunya melawan pandemi Covid-19," kata Gus Mujib, sapaan akrabnya, Rabu (2/12).

Gus Mujib menyebutkan, gerakan distribusi Lima Juta Masker yang dilakukan bersama Aice sebagai salah satu upaya mengedukasi masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19.

Menurutnya, berbagai momen kerumunan yang bisa menjadi sebab dari penularan ia nilai harus mampu dikelola dengan disiplin oleh semua pihak.

"Kami mengajak semua pihak dapat bertanggungjawab atas keselamatan dirinya, keluarga dan masyarakat sekitar. Semua tokoh agama dan pemimpin harus menjadi contoh. Kami juga mendukung Pemerintah dan aparat untuk tegas menegakkan aturan," tegas Gus Mujib.

Sementara itu, Brand Manager Aice Group, Sylvana menyatakan, konsisten mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kondisi kesehatan masyarakat. Menurutnya, penguatan imunitas dan perlindungan nyawa masyarakat menjadi bagian dari visi sosial Aice Group.

"Kami meyakini kerjasama dalam melawan pandemi adalah keniscayaan. Upaya Aice memproduksi dan mendistribusikan masker medis berkualitas dalam jumlah sangat besar ini kami lakukan untuk menekan penularan di masyarakat. Visi kampanye kemanusiaan ini akan selalu menjadi bagian dari proses bisnis Aice," katanya. [hen]

Komentar Pembaca
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

SELASA, 12 JANUARI 2021 , 20:50:00

Mbak You: 2021 Ada Upaya Ganti Presiden

Mbak You: 2021 Ada Upaya Ganti Presiden

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 23:45:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00