Gojek Perketat Protokol Kesehatan

Tak Masuk Posko Aman Dalam Seminggu, Pengemudi Gojek Langsung Offline

Ekonomi  SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 17:40:00 WIB | LAPORAN: ADITYA ILYAS SAPUTRA

Tak Masuk Posko Aman Dalam Seminggu, Pengemudi Gojek Langsung Offline
RMOLJateng. Meningkatnya kasus Covid-19 membuat Gojek Indonesia terus memperketat protokol kesehatan di berbagai unit layanannya. Salah satunya yakni mewajibkan mitra pengemudi Gojek untuk masuk ke posko aman minimal sekali dalam seminggu.

Jika dalam seminggu mitra Gojek lalai untuk datang ke posko, mitra akan langsung offline atau tidak dapat beroperasi sementara.

Head Regional operation Gojek, Region Central & West Java, Bambang Adi Wirawan mengatakan aturan masuk posko aman tersebut merupakan bagian Program J3K Gojek (Jaga kesehatan, jaga kebersihan, jaga keamanan).

Semua hasil pengecekan di posko aman akan terekam di sistem dan akan muncul di profil mitra dan aplikasi konsumen, sehinggal konsumen lebih nyaman ,” kata Bambang saat meninjau Posko Aman Gojek di Stadion Diponegoro Semarang, Selasa (1/12).

Ditambahkan Bambang, untuk menghindari  antrian di posko aman, pengemudi diwajibkan untuk mendaftar secara online terlebih dahulu. Dalam 1 jam, Posko Aman Gojek hanya melayani maksimal 60 pengemudi.

Selain itu kita juga ada verifikasi masker untuk driver sebelum mulai bekerja. Untuk konsumen kita juga sertakan fitur komitmen pelanggan untuk mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara, salah seorang mitra pengemudi Ahmad Rohadi justru mengaku senang dengan adanya Posko Aman Gojek. Dia mengakui, selain memberi kenyamanan terhadap konsumen, pengecekan rutin mitra Gojek dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 pda mitra maupun konsumen.

Saya rasa ini program bagus, jadi bisa sama-sama nyaman, pengemudi nyaman penumpangnya juga nyaman,” ucap dia.

Untuk diketahui, di dalam posko aman, mitra Gojek akan dicek suhu tubuh, dibekali healthy kit, disemprot disinfektan serta diberi edukasi rutin soal bahaya virus corona. Di Kota Semarang sendiri posko aman Gojek tersebar di tujuh lokasi.  Selain posko aman, Gojek juga memperketat protokol kesehatan di mitra merchant gofood serta layanan yang lain.[dit]

Komentar Pembaca
Klarifikasi Ambroncius Nababan

Klarifikasi Ambroncius Nababan

SELASA, 26 JANUARI 2021 , 15:15:00

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

JUM'AT, 22 JANUARI 2021 , 15:05:00

RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00

Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Penanaman Pohon Mangrove Di Hutan Tugu Mangunharjo Semarang