KPU Solo Imbau Para Saksi Di TPS Lakukan Tes Rapid Sebelumnya

Politik  SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 16:13:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

KPU Solo Imbau Para Saksi Di TPS Lakukan Tes Rapid Sebelumnya
RMOLJateng. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Solo Nurul Sutarti sampaikan himbauan kepada kedua paslon walikota dan timnya termasuk saksi paslon atau tim kampanye juga pemantau untuk melakukan tes cepat Covid -19 untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Hasil tes cepat ini diperlukan.  Kedua tim paslon juga kooperatif untuk melaksanakan tes cepat kepada saksinya di TPS," papar Nurul, Selasa (1/3).

Terpisah Wakil Ketua Tim Pemenangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, Y.F. Sukasno sebut, pihaknya melakukan rapid test terhadap saksi di TPS dari  DPC PDIP Solo sebanyak 1.231 orang.

"Sehingga kondisi mereka sehat dan siap bertugas saat hari H pencoblosan pada 9 Desember mendatang," ungkap Y.F. Sukasno.

Pelaksanaan rapid tes ini terkait  protokoler kesehatan.  Dengan begitu harapannya tidakmuncul klaster baru Covid -19 usai penyelenggaraan Pilkada Solo 2020.

"Rapid test bagi saksi dari PDI Perjuangan dimulai pada 1 Desember 2020," imbuhnya. 

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Paslon Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo), Sigit Prawoso sebut bahwa pihak paslon Bajo tidak memberlakukan tes cepat bagi saksi paslon nomor urut 2 yang akan bertugas di TPS.

Hal ini tidak ada dalam aturan dari KPU, namun meski begitu pihaknya tetap berkomitmen menerapkan protokol kesehatan bagi saksi paslon Bajo di TPS

"Sudah pasti protokol kesehatan bagi saksi paslon Bajo di TPS tetap diutamakan," pungkasnya.  [jie]





Komentar Pembaca
Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00