Ditengah Peringati HUT KORPRI, Wali Kota Salatiga Bocorkan Kelurahan Lambat Tangani Aduan Masyarakat

Pemerintahan  SENIN, 30 NOVEMBER 2020 , 17:13:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Ditengah Peringati HUT KORPRI, Wali Kota Salatiga Bocorkan Kelurahan Lambat Tangani Aduan Masyarakat
RMOLJateng. Ditengah peringatan Hari KORPRI ke-49 secara virtual, Wali Kota Salatiga membocorkan aduan masyarakat yang ia terima terkait keterlambatan pemberian bantuan terhadap warga melakukan isolasi mandiri di rumah.

Untuk itu, ia mendesak kepada pihak terkait, khususnya aparat di kelurahan untuk memberikan tindakan cepat terhadap warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Pesan tegas ini diungkap Wali Kota Salatiga sekaligus selaku Penasehat Dewan Pengurus Korpri Kota Salatiga di Ruang Kaloka Gedung Setda Kota Salatiga, Senin (30/11)

Dikatakan Wali Kota, dirinya menerima keluhan tertambat pemberian bantuan terhadap warga melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Saya sendiri sekaligus menjadi admin penerima keluhan warga, yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah selama melakukan isolasi mandiri di rumah. Oleh karena itu, mohon Pak Lurah segera menyalurkan bantuan Pemerintah kepada warga," kata Yuliyanto.

Ia mengungkapkan, Pandemi COVID-19 di Kota Salatiga belakangan ini mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Untuk itu, ia meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak berhenti mensosialisasikan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Tak dipungkiri, munculnya Pandemi COVID-19 sejak awal Tahun 2020 telah memaksa seluruh ASN untuk bergerak cepat, mengubah tatanan di berbagai aspek.

"Meski demikian hingga saat ini kasus positif di Kota Salatiga masih mengalami penambahan. Oleh karena itu dibutuhkan peran dari seluruh elemen untuk mengatasi hal tersebut. Dan selama 49 tahun KORPRI telah menunjukkan eksistensi, kompetensi, dan kinerja yang terus membaik dari waktu ke waktu," tandasnya. [jie]

Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00