Kondisi Ustadz Abu Bakar Basyir Mulai Membaik Pasca Dirawat Di Rumah Sakit

Nusantara  MINGGU, 29 NOVEMBER 2020 , 17:52:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Kondisi Ustadz Abu Bakar Basyir Mulai Membaik Pasca Dirawat Di Rumah Sakit
RMOLJateng. Dikabarkan menjalani perawatan di Rumah Sakit RSCM Jakarta, kondisi kesehatan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir (83) mulai berangsur membaik. 

Pendiri Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo ini sudah lima hari menjalani perawatan di Rumah Sakit. Selain demam, diketahui kaki ustad Abu Bakar Ba'asyir ini juga mengalami pembengkakan.

Hal itu disampaikan putra Ustad Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rochim atau biasa disapa ustad Iim, saat hadir dalam acara yang diselenggarakan di salah satu hotel kawasan kota Solo. 

"Kondisi beliau (ustadz Abu Bakar Ba'asyir) saat ini, Alhamdulillah perkembangannya cukup bagus," paparnya, Minggu (29/11).

Saat ini, ustadz Abu Bakar Basyir masih menjalani perawatan untuk pemulihan kondisinya. Terlebih lagi ustad juga memiliki masalah pada urat vena dibagian bawah yang membuat kakinya mengalami bengkak.

"Karena beberapa hari ini kondisi beliau tidak fit dan kurang gerak, akhirnya kaki membengkak," tuturnya.

Ustadz Iim juga berharap kondisi sang ayah bisa berangsur pulih. Dengan usia yang sudah lanjut, pastinya sangat berat untuk hidup di balik jeruji besi yang semuanya serba terbatas.

"Harapan kami, beliau ya segera sehat, pulih seperti semula dan bisa kembali ke rumah, bukan ke penjara. Kan orang tua pasti membutuhkan pelayanan, perhatian dari orang sekitarnya (keluarga)," pungkasnya.  [jie]







Komentar Pembaca
Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00