Baznas Kota Semarang Gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas SDM Bagi Relawan

Kabar Baznas  MINGGU, 29 NOVEMBER 2020 , 17:36:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Baznas Kota Semarang Gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas SDM Bagi Relawan
RMOLJateng. Sebanyak 126 anak penerima beasiswa mahasiswa produktif Baznas Kota Semarang angkatan ke-12 dibekali Pelatihan Relawan yang dilaksanakan tanggal 28-29 November 2020 di Star Hotel Semarang, Jl. MT. Haryono 972 Semarang.

Program pelatihan tersebut dalam upaya memberikan pembekalan bagi mahasiswa produktif seperti Motivation Training, Fiqih Zakat, Baznas Tanggap Bencana dan Layanan Aktif Baznas.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, Wakil Ketua IV H. Afifah, Manajer Baznas M. Asyhar dan Motivator M. Amin.

Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengungkapkan, menghadapi era 4.0 mahasiswa harus kreatif dan inovatif dalam mengikuti setiap perkembangan zaman.

"Semua serba cepat, tentu anak muda harus berperan dalam mengambil setiap peluang yang ada bukan baperan. Lebih lagi dalam menghadapi era pandemi Civid-19 harus tetap menjaga protokol kesehatan dan sense of responsibility terhadap kondisi lingkungan sekitar," ujar Arnaz.

Sementara itu M. Amin selaku motivator memberikan motivasinya kepada mahasiswa produktif agar tetap tangguh dalam menghadapi setiap kondisi yang ada

"Saat kondisi ekonomi bagus harus mampu memanage dengan baik,  sedangkan di saat pandemi ini harus tetap berinovasi dan berkarya agar tetap survive," pesannya.

Ditambahkan, Kepala Puskas Baznas Kota Semarang Nur Fuad memberikan pembekalan tentang Fiqih Zakat kepada mahasiswa produktif dalam mengajak aghniya untuk berzakat melalui Baznas Kota Semarang.
 
"Kami terus mendorong kaum milenial untuk gemar berbagi, sehingga hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Semarang yang membutuhkan," tegasnya. [jie]

Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00