Satpol PP Kota Semarang Bentuk Tim Duta Perubahan Perilaku Untuk Sosialisasikan 3M

Kesehatan  MINGGU, 29 NOVEMBER 2020 , 16:43:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Satpol PP Kota Semarang Bentuk Tim Duta Perubahan Perilaku Untuk Sosialisasikan 3M
RMOLJateng. Untuk terus mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, Satpol PP Kota Semarang membentuk tim khusus "Duta Perubahan Perilaku".

Tim Duta Perubahan Perilaku ini berjumlah 100 anggota Satpol PP Kota Semarang yang terus melakukan patroli dengan sasaran angkringan, PKL dan kampus.

"Tim Duta Perubahan Perilaku saya bentuk dengan 100 anggota. Tim ini akan terus melakukan patroli untuk sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Jika didapati penjual maupun pembeli yang tidak mengenakan masker, akan diberi teguran dan diberikan masker untuk dipakai setiap hari," terang Kasat Pol PP Kota Semarang Fajar Purwoto, Minggu (29/11/2020).

Selain menegur dan memberikan masker bagi yang tidak mengenakan, tim Duta Perubahan Perilaku ini juga memberikan sosialisasi cara pengunaan dan jenis masker yang baik dan benar.

"Bagi yang sudah mengenakan masker tapi tidak benar, kita berikan arahan supaya mengenakan masker dengan benar," ujarnya.

Tim Duta Perubahan Perilaku ini sudah menggelar kegiatan diantaranya di Jalan Taman Siswa kawasan Unnes Sekaran Gunungpati, di Sekayu dan Tanjung Emas, Semarang Tengah dan Semarang Utara.

Kemudian di Jalan Pamularsih, Salaman Mulyo dengan sasaran para pemuda yang tongkrong-tongkrong juga PKL.

"Dari hasil beberapa kegiatan, kita masih mendapati para pemuda, penjual maupun pembeli yang tidak mengenakan masker," ujarnya.

Lebih jauh Fajar mengatakan, tim Duta Perubahan Perilaku ini dibentuk supaya masyarakat benar-benar merubah perilaku dengan era new normal.

"Itu semua kita lakukan supaya penyebaran Covid-19 benar-benar kita putus. Mari kita bergerak bersama untuk melawan Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan, selalu mengenakan masker saat beraktifitas, sering mencuci tangan dan menjaga jarak jika ada kerumunan," pungkasnya. [jie]

Komentar Pembaca
Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00