Pelaku UMKM Dinilai Perlu Tingkatkan Kemampuan Table Manner

Daerah  SABTU, 28 NOVEMBER 2020 , 22:12:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Pelaku UMKM Dinilai Perlu Tingkatkan Kemampuan Table Manner
RMOLJateng. Pelaku UMKM dinilai perlu meningkatkan kemampuan tata cara makan atau table manner dalam jamuan internasional.

Sekitar 30 UMKM terdiri dari anggota ALISA ICMI Kota Semarang, IPWKC dan Pelaku UMKM individu.
 
Ketua penyelenggara acara Table Manner at Hotel Dida Young sekaligus pemilik English Cafe Semarang menuturkan, bahwa sekarang ini sudah ada beberapa teman-teman UMKM yang sudah sampai go international seperti ke Hongkong, Korea hingga Turki.
 
"English cafe adalah lembaga kursus bahasa inggris dengan konsep di cafe, di acara ini kita kolaborasi dengan Grasia Hotel, pengusaha muslimah dan komunitas UMKM, diharapkan teman-teman pengusaha muslimah dan UMKM membuka wawasan di mana ketika usahanya meluas dan go internasional mereka bisa bahasa inggris,” jelas Dida, di Grasia Hotel, Sabtu (28/11).
 
Table Manner diajarkan langsung oleh pihak hotel berupa teori dan praktek. Dalam prakteknya, peserta langsung mengamalkan dengan menu yang telah disediakan hotel, mulai dari appetizer, main course hingga dessert.
 
Dalam memberikan materi table manner juga disampaikan dalam Bahasa Internasional yakni Bahasa Inggris. Tujuannya memang saat pelaku UMKM Semarang diundang dalam berbagai perhelatan internasional bisa mengetahui tata cara makan dengan baik dan benar.
 
"Table manner disini kita usung dalam bahasa inggris, jadi tujuan nya ketika temen-temen UMKM diundang ke acara resmi mungkin dengan pengusaha-pengusaha dari mancanegara, ini bisa mengerti tata cara makan dengan jamuan internasional, dan jadi poin penting,” pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00