Mandi Di Sungai, Bocah 14 Tahun Hanyut Terseret Arus

Peristiwa  SABTU, 28 NOVEMBER 2020 , 20:05:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Mandi Di Sungai, Bocah 14 Tahun Hanyut Terseret Arus
RMOLJateng. Nasib nahas dialami Anjar Prasetyo (14) remaja warga Desa Maribaya RT 08 RW 02 Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga. Ia hanyut saat mandi bersama kerabatnya di Sungai Tambra yang melintas di Desa Karangtengah, Kecamatan Kertanegara, Sabtu (28/11/2020).

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian hingga petang tadi belum membuahkan hasil.

Keterangan yang diperoleh di lokasi kejadian menyebutkan, sebelum hanyut, Anjar mandi di bendungan Kedungula Sungai Tambra bersama pamannya Sumedi (60) dan dua saudaranya Awalu Nur Ikhsan (10) serta Tofik Setiawan (13). 

Saat debit air mulai meninggi, paman korban Sumedi meminta ketiganya untuk naik ke daratan. Awalu dan Tofik berada di depan paman korban, sedang Anjar berada paling belakang. 

Paman korban berusaha meminta ketiganya untuk cepat-cepat naik. Namun, saat paman korban menengok ke belakang, Anjar sudah tidak kelihatan dan terbawa arus sungai.

"Menurut paman korban,  Anjar sempat terlihat terseret di pusaran air. Paman korban mencoba menolong, namun sia-sia. Korban sudah tidak terlihat. Satu kerabatnya kemudian diminta untuk meminta tolong ke warga sekitar," kata Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Kertanegara, Susmanto, S.Sos, yang dihubungi RMOLJateng,  Sabtu (28/11) malam.

Susmanto menyatakan, setelah korban Anjar hilang, pihaknya berkoordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk melakukan pencarian. 

Tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, SAR, RAPI, SAR Perwira, PMI, Baznas, Pemerintah Kecamatan Kertanegara dan Karanganyar, Pemdes Maribaya dan warga setempat melakukan pencarian. Tim menyisir mulai dari titik hilangnya korban hingga ke bagian hilir sejauh 2 kilometer.

"Pencarian belum membuahkan hasil. Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian hari Minggu (29/11/2020) pagi hingga selesai," kata Susmanto. [jie]

 





Komentar Pembaca
Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00