Bhayangkara FC Lounching Logo Baru Dan Bermarkas Di Solo

Olahraga  JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:46:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Bhayangkara FC Lounching Logo Baru Dan Bermarkas Di Solo
RMOLJateng. Bersamaan dengan launching logo baru, Bhayangkara  FC resmi pindah ke markas baru di kota Solo. Menyandang nama baru dari Bhayangkara FC menjadi Bhayangkara Solo FC digelar di Stadion Manahan,  Jumat (27/11).

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo sebut kehadiran Bhayangkara Solo FC di Stadion Manahan membawa kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Solo.

"Jadi kebanggan oleh segenap masyarakat Kota Surakarta. Stadion Manahan akan menjadi homebase dan homeground oleh Bhayangkara Solo FC," papar Achmad Purnomo.

Sementara itu CEO Bhayangkara Solo FC, Irjen Pol Istiono, mengatakan bahwa perubahan nama timnya merupakan bentuk aspirasi bagi seluruh masyarakat Solo.

Bahwasanya masyarakat Solo mendukung keberadaan time yang berjuluk The Guardians untuk bermarkas di kota Solo selama setahun kedepan. 

"Penggantian nama ini merupakan bentuk aspirasi kami kepada masyarakat Solo atas dukungannya menjadikan stadion ini menjadi homebase Bhayangkara FC," terang Istiono.

Sebelumnya  Bhayangkara Solo FC juga telah melakukan MoU dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Pasalnya  selama bermarkas di kota solo Bhayangkara FC juga akan menjadikan stadion UNS sebagai tempat untuk latihan.

Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho pastinya mendukung penambahan kata Solo” sebagai nama baru Bhayangkara FC. Dirinya berharap berpindahnya kandang klub Bhayangkara FC tersebut ke kota Solo akan membawa banyak keberuntungan.

"Kota Solo sangat menggandrungi dunia sepak bola dan Solo pernah melegenda klub Arseto yang menjadi bagian dari sejarah sepakbola Solo," pungkas Jamal. [jie]





Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00