Tanggap Bencana Banjir Banyumas, Gemasaba Jateng Kirim Bantuan Sembako

Peristiwa  SENIN, 23 NOVEMBER 2020 , 16:55:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Tanggap Bencana Banjir Banyumas, Gemasaba Jateng Kirim Bantuan Sembako
RMOLJateng. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Provinsi Jawa Tengah menggelar bhakti sosial  membantu korban banjir di Kabupaten Banyumas.

Baksos yang dilakukan selama tiga hari ini dikonsentrasikan di dua titik. Puluhan relawan menyalurkan paket bantuan berupa sembako kepada para korban banjir di desa Palangkapan, kecamatan Tambak dan desa Sirau, Kecamatan Kemranjen.

Ketua Gemasaba Jawa Tengah, Jahirin mengatakan, kegiatan baksos dilaksanakan dengan mendatangi dua desa yang terdampak paling parah.

"Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang terkena bencana. Semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir," ujar Jahirin dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/11/2020).

Diketahui, banjir yang menggenangi puluhan hektar sawah dan pemukiman di dua desa tersebut mengakibatkan warga mengalami kesulitan akses untuk mencari bahan pangan. Hingga saat ini curah hujan masih tinggi membuat warga menjadi waspada.

Bantuan yang diberikan meliputi, makanan siap saji, kacang-kacangan dan juga makanan tambahan untuk ibu hamil dan bayi.

Kegiatan baksos mendapatkan tanggapan positif dari warga setempat. Imam Ahmad, Ketua Posko Tanggap Banjir di Desa Palangkapan mengatakan kerugian yang dialami warga di desanya, meski belum dilakukan perhitungan, ditaksir mencapai ratusan juta.

"Warga masih membutuhkan bantuan, karena hingga saat ini akses ke luar masih kesulitan. Terima kasih kepada adek-adek mahasiswa yang telah membantu warga," terangnya. [jie]






Komentar Pembaca
Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00