679.863 Surat Suara Pilkada Tiba Di KPU Sukoharjo

Politik  SENIN, 23 NOVEMBER 2020 , 14:52:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

679.863 Surat Suara Pilkada Tiba Di KPU Sukoharjo
RMOLJateng. KPU Sukoharjo dipimpin langsung oleh Ketua KPU dan Sekretaris KPU Sukoharjo, menjemput surat suara pilkada Sukoharjo di PT Pura Kudus, Senin (23/11).

"Hari ini kami mengambil surat suara Pilkada Sukoharjo, di PT Pura, bagian konsorsium PT Balai Pustaka yang memenangkan tender surat suara pilkada. Kami menjemput dengan diawasi oleh Bawaslu Sukoharjo dan dikawal aparat kepolisian," kata Nuril Huda, ketua KPU Sukoharjo.

Surat suara Pilkada Sukoharjo berjumlah 677.863 lembar ditambah 2.000 lembar surat suara cadangan atau pemilu ulang. Total ada 679.863 lembar surat suara, yang dikemas dalam 339 boks.

Pengantaran surat suara menggunakan sebuah mobil boks, berbarengan dengan surat suara untuk Pilkada Wonogiri.

"Pengantaran surat suara jadi satu armada dengan Wonogiri. Jadi KPU dan Bawaslu Wonogiri juga ikut mengawal mobil boks yang sama. Nanti turun ke KPU Sukoharjo dulu baru melanjutkan perjalanan ke Wonogiri," imbuh Nuril.

Setelah sampai di Sukoharjo, surat suara disimpan di Graha Mulya yang terletak dekat Kantor KPU Sukoharjo, untuk memudahkan pengawasan.

"Nanti penyortiran dan pelipatan surat suara juga dilakukan di Graha Mulya. Namun teknisnya baru dirapatkan hari ini, berapa jumlah tenaga, waktu dan upahnya," imbuh Nuril.

Selama penyimpanan, surat suara yang satu gedung juga dengan logistik Pilkada lainnya, Graha Mulya akan dijaga oleh aparat Polres Sukoharjo selama 24 jam dengan sistem shift. [jie]





Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00