Calon Bupati Sukoharjo Nomor Urut 2 Tak Hadiri Debat KPU

Politik  SABTU, 21 NOVEMBER 2020 , 16:46:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Calon Bupati Sukoharjo Nomor Urut 2 Tak Hadiri Debat KPU
RMOLJateng. Debat publik pasangan calon (Paslon) Bupati Sukoharjo kembali digelar KPU Sukoharjo, di Hotel Brother Solobaru, Sukoharjo, Sabtu (21/11).

Kali ini Paslon nomor urut 2 tidak lengkap, tanpa dihadiri Calon Bupati Joko Santoso. Ketua KPU Nuril Huda menyampaikan jika cabup Joko Santosa tengah sakit.

"Pada debat kedua ini, Pak Joko Santosa tidak bisa hadir karena sakit mendadak, pemberitahuan dari tim paslon sudah kami terima menjelang pelaksanaan debat, dilampiri surat keterangan dari dokter dan beliau dirawat di RSUD Moewardi," kata Nuril.

Sedianya kalau sesuai dalam peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017, bagi pasangan calon yang tidak hadir dalam debat akan mendapat sanksi.

Namun sanksi tersebut tidak berlaku kepada Joko Santosa. Sebab yang bersangkutan telah menyampaikan pemberitahuan terlebih dahulu sebelum debat Pilkada dimulai.

Meski tanpa kehadiran satu calon bupati, Nuril menyampaikan, debat tetap berlangsung dengan dihadiri calon bupati Etik Suryani bersama pasangan calon wakilnya, Agus Santosa (EA) nomor urut 1 dan calon wakil bupati Wiwaha Aji Santosa, pasangan Joko Santosa (JosWi).

Debat kedua dipandu oleh moderator Putri Ayuningtyas dan disiarkan secara langsung melalui TV Swasta dan Akun YouTube KPU Sukoharjo.

Tema debat kedua ini adalah 'Peningkatan Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat Sukoharjo', kedua Paslon masing-masing menyampaikan visi misi mereka terkait tema tersebut.

Diakhir penutup debat, calon wakil Bupati pasangan Joko Santosa, Wiwaha menyampaikan permintaan maafnya atas ketidakhadiran Joko Santosa yang tengah menjalani perawatan karena sakit.

"Untuk itu, kami memohon do'anya kepada bapak - ibu semua agar pasangan kami Pak Joko Santosa segera sembuh dan bisa beraktivitas lagi," pungkasnya. [jie]





Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang