Ketua Relawan Hendi-Ita Minta Masyarakat Perhatikan Waktu Pencoblosan

Politik  JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 23:58:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Ketua Relawan Hendi-Ita Minta Masyarakat Perhatikan Waktu Pencoblosan
RMOLJateng. Untuk menghindari kerumunan saat pencoblosan dalam Pilwakot Semarang, Ketua Relawan Hendi-Ita Arnaz Agung Andrarasmara meminta kepada masyarakat untuk memperhatikan waktu pencoblosan yang tertera dalam undangan.

"Di dalam undangan ada point waktu yang harus diperhatikan pemilih, agar saat datang ke TPS tidak berkerumun," ujar Arnaz.

Menurut Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini, pihaknya telah mulai melakukan finalisasi kampanye ke beberapa wilayah.

"Kita telah mendiskusikan terkait hal-hal tekhnis yang berkaitan dengan hari pencoblosan," ujarnya.

Selain itu lanjut Arnaz, pihaknya juga telah mengidentifikasi beberapa tantangan yang mungkin dihadapi masyarakat ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020.

"Warga tetap bisa menyalurkan hak suaranya di luar waktu kehadiran, selama masih dalam batas waktu pencoblosan, yaitu pada pukul 07.00 sampai pukul 13.00. Jadi kalau waktu kehadiran pemilih mau dibagi, saya rasa ini sebuah hal yang positif, tapi kepada petugas di TPS harus ditekankan bahwa di luar jam kehadiran itu, warga masih bisa mencoblos antara jam 7 pagi sampai 1 siang, supaya tidak ada miss komunikasi nantinya," sorot Arnaz.

Selain itu, Arnaz juga mengharapkan tokoh masyarakat di lingkungan bisa terus aktif mengingatkan warga untuk mencoblos pada tanggal 9 Desember 2020.

"Saya rasa waktu 5 jam yang diberikan untuk mencoblos bukanlah waktu yang sempit, maka dari itu mungkin nanti tokoh masyarakat juga bisa aktif mengajak masyarakat yang tidak kunjung meyalurkan hak pilihnya," tandas Arnaz. [jie]

Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402