Dua Tim Mahasiswa UKSW Menangi Kompetisi di Bidang Pangan 2020

Pendidikan  KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 19:00:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Dua Tim Mahasiswa UKSW Menangi Kompetisi di Bidang Pangan 2020
RMOLJateng. Tim dari Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) berhasil memenangkan kompetisi inovasi di bidang pertanian yakni Panah Merah Innovation Award (PMIA) 2020, Kamis (12/11).

Tak tanggung-tanggung, UKSW melalui dua tim-nya yang merupakan mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) berhasil menyabet gelar Juara I dan II sekaligus.

Setelah sebelumnya, mengikuti tahap seleksi dan proses penjurian yang ketat selama 3 bulan lamanya.

Dibawah bimbingan Dhanang Puspita M.Si dan Monika Rahardjo M.Tp., mahasiswa melakukan persiapan selama kurang lebih 2 bulan termasuk seleksi dari 20 besar menjadi 5 besar finalis hingga tahap final pada

"Kegiatan ini diselenggarakan PT East West Seed Indonesia (Ewindo) sejak bulan September hingga November 2020 ini diikuti sebanyak 72 peserta dari Universitas, Sekolah Tinggi dan Akademi Pertanian di Indonesia," kata Dhanang Puspita M.Si.

Ia menjelaskan, PMIA 2020 kali ini dibagi menjadi dua kategori yakni inovasi penanaman sayuran dipekarangan dan inovasi kuliner berbahan dasar sayuran.

"Dua tim peserta dari UKSW termasuk dalam kategori inovasi inovasi kuliner berbahan dasar sayuran. Masing-masing tim berhasil membawa pulang hadiah utama berupa uang sebesar Rp20 juta bagi juara pertama dan Rp15 juta bagi juara kedua," paparnya. [hen]



Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang