SMA Muhammadiyah I Karanganyar Miliki Aplikasi Mandiri 'Sinaumu' Untuk Pembelajaran Daring

Pendidikan  KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 13:25:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

SMA Muhammadiyah I Karanganyar Miliki Aplikasi Mandiri 'Sinaumu' Untuk Pembelajaran Daring
RMOLJateng. Tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk pembelajaran daring selama masa pamdemi Covid-19, SMA Muhammadiyah I Karanganyar gunakan aplikasi mandiri Sinaumu.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah I Karanganyar Sumarwanto sebut, tim IT dari internal sekolah sudah menciptakan inovasi baru untuk  menunjang kegiatan belajar mengajar  secara online.  Berupa aplikasi yang diberi nama Sinaumu.

"Alhamdulillah tim IT kami berhasil menciptakan aplikasi sendiri untuk menunjang kegiatan belajar mengajar secara daring," jelasnya kepada media, Kamis (19/11) siang. 

Menurut Sumarwanto, saat ini banyak sekolah lain masih menggunakan aplikasi tertentu yang menurutnya sistem tersebut banyak kelemahan sehingga tim IT pada semester ini sudah menciptakan aplikasi tersendiri, aplikasi mandiri yang diberi nama Sinaumu.

"Dan semester ini sudah digunakan siswa-siswa kita," paparnya lebih lanjut.

Bahkan dari aplikasi yang diciptakan tersebut,  siswa - siswa yang menggunakan HP saja terdeteksi tim IT SMA Muhammadiyah I. 

"Jadi kelemahan yang ada di program lain yang dipakai sekolah lain, kita akomodir kita  jadikan penyempurnaan dari aplikasi Sinaumu," paparnya.

Bahkan saat aplikasi ini saya share ke yang lain banyak yang tertarik dan berminat. Namun untuk sementara masih digunakan untuk kalangan sendiri. Ternyata banyak kelebihan-kelebihan dari aplikasi yang dibuat.

"Jadi kelemahan di aplikasi lain, bisa kita selesaikan di aplikasi kita sendiri. mungkin di karanganyar baru kita yang punya. Dan ini membawa motivasi bagi sekolah yang lain," pungkasnya. [jie]






Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang