Hendi-Ita Punya 119 Program Untuk Semarang Semakin Hebat

Politik  RABU, 18 NOVEMBER 2020 , 21:26:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Hendi-Ita Punya 119 Program Untuk Semarang Semakin Hebat
RMOLJateng. Komisi Pemilihan Umum Kota Semarang menyelenggarakan Debat Publik Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang 2020, di Patra Hotel, Rabu siang (18/11).

Pasangan petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita G. Rahayu atau Hendi-Ita menjadi satu-satunya paslon yang melakukan debat.

Debat Publik yang pertama mengambil tema Reformasi Birokrasi: Tata kelola Pemerintahan Kota Semarang Menjadi Indonesia Maju.

Dalam penajaman visi misi, Hendi-Ita sejatinya memiliki 119 program kerja. Program kerja ini nantinya juga masih saling keterkaitan dengan program kerja sebelumnya, namun lebih pada pengembangan dan perluasan program kedepannya.

"Kalau visi kami berkesinambungan, dulu Semarang Hebat sekarang Semakin Hebat, tapi juga ditambah berlandaskan pancasila dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, karena kita harus mengakui bahwa sekarang yang namanya intoleransi menjadi sebuah hal yang harus kita fokuskan agar masyarakat kembali sadar bahwa persoalan keberanekaragaman ini mestinya sebagai kekuatan bukan hal yang harus di utak atik di Indonesia,” ungkap Hendi.

Dalam menjawab pertanyaan dari panelis dan masyarakat yang bisa menyaksikan debat secara live pada channel Youtube KPU Semarang, Hendi mengungkapkan jika sebagian besar yang ditanyakan sudah menjadi perencanaan mereka kedepan.

Seperti halnya memfasilitasi kreatifitas anak-anak muda semarang seperti adanya coworking space hingga creative space secara gratis.

Selain itu masalah keberagaman yang ada di Indonesia utamanya di Kota Semarang juga menjadi sorotan bagi Hendi-Ita. Tujuannya untuk menjalin kekuatan dalam membina kerukunan atas dasar NKRI, Bhineka Tunggal Ika yang berbingkai Pancasila.

"Kita ingatkan masyarakat terus bahwa yang namanya keberanekaragaman ini bukan menjadi perbedaan yang harus di kuri-kuri tapi menjadi kekuatan kita dalam bingkai pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” tutur Hendi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang, Ita juga menambahkan bahwa mereka memiliki 8 program unggulan seperti Smart Code, fasilitas Publik Kampung Tematik Wisata hingga pelayanan publik reformasi birokrasi.

"Ada 8 program, ada Semarang smartcode, fasilitas publik kampung tematik wisata, pelayan publik reformasi birokrasi yang kaitannya dengan nantinya untuk Indonesia maju, penguatan daya tarik wisata, layanan publik gratis mulai dari lahir sampai meninggal yang selama ini sudah ada tapi harus di eksplore lagi, masalah pendidikan yang jadi PR pendidikan di sekolah swasta, masalah untuk milenial,” pungkas Ita. [jie]





Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang