Gerakan Peduli Pemalang Laporkan Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Ke Kejati Jateng

Hukrim  RABU, 18 NOVEMBER 2020 , 18:17:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Gerakan Peduli Pemalang Laporkan Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Ke Kejati Jateng
RMOLJateng. Gerakan Peduli Pemalang melaporkan dugaan korupsi pembangunan jalan rabat yang bersumber dari Dana Desa Wiyoro Wetan Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang ke Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Selain itu, Gerakan Peduli Pemalang juga melaporkan dugaan korupsi penjualan tanah GG yang berada di Desa Glandang, Kecamatan Bantarbolang, Pemalang.

"Kami melaporkan indikasi adanya dugaan korupsi pada pengelolaan dana desa di Pemalang, agar Kejaksaan Tinggi dapat menindaklanjuti," ujar Agus Darwanto, koordinator Gerakan Peduli Pemalang di Semarang, Rabu (18/11/2020).

Agus menyatakan, sebenarnya dirinya datang untuk melaporkan desa-desa yang terindikasi adanya dugaan korupsi ke Kejati Jateng, namun pelaporan hanya bisa sehari satu laporan saja.

"Padahal kami membawa setumpuk berkas-berkas desa yang terindikasi penyelewengan anggaran dana desa, maupun kinerja yang dilakukan pemerintah desa," ungkap Agus.

Desa yang sudah disiapkan diantaranya, Desa Karang Tolak, Desa Kebagusan, Desa Kelangdepok, Desa Ulujami, Desa Pemutih, Desa Susukan, Desa Paguyangan, Desa Pegiringan, Desa Lagerong, Desa Jrakah.

Kemudian Desa Cibelok, Desa Asem Doyong, Desa Jebet Selatan, Desa Penggarit, Desa Taman, Desa Banjardowo, Desa Sugiwaras, Desa Bojong Nangka, Desa Surajaya, Desa Banjar Mulya, Desa Nyamplungsari dan Desa Pegundan.

"Kami berharap kejaksaan dapat menindaklanjuti laporan kami, agar Dana Desa dapat dirasakan oleh warga. Serta perlu adanya pengawasan Dana Desa dari aparatur Pemerintah Kabupaten Pemalang agar Kepala Desa tidak berkesempatan melakukan korupsi," pungkasnya. [jie]

Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang