Hendi-Ita Akan Pertajam Visi Misi Saat Debat Publik Pilwalkot 2020

Politik  SENIN, 16 NOVEMBER 2020 , 17:55:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Hendi-Ita Akan Pertajam Visi Misi Saat Debat Publik Pilwalkot 2020
RMOLJateng. Pilwakot Semarang 2020 masih 23 hari lagi, berbagai jenis kampanye untuk mengajak masyarakat datang ke TPS terus dilakukan oleh Paslon Petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita G. Rahayu (Hendi-Ita).

Selain fokus pada kampanye, pasangan Hendi-Ita juga akan fokus pada acara Debat Publik Calon Wali Kota dan Wakil Wali Koa yang rencananya akan diadakan Rabu (18/11).

Calon Wakil Wali Kota Semarang, Mbak Ita panggilan akrabnya mengatakan, akan lebih mempersiapkan diri untuk penajaman visi misi yang akan disampaikan dalam acara debat.

Dirinya mengaku, Ia dan Hendi akan tetap fokus dalam membawa Kota Semarang semakin hebat.

"Jadi besok ini sebenarnya bukan debat tapi lebih ke penajaman, jadi kita lebih bagaimana kalau panelis menanyakan atau mempertajam dari visi misi itu, jadi kemarin juga sudah diundang KPU terkait mekanismenya seperti apa. visi misi yang akan datang ini sebetulnya kan kelanjutan program karena pasangannya kan tetap, sehingga program ini lebih menjadikan Kota Semarang yang sudah hebat jadi lebih hebat,” ungkap Mbak Ita saat ditemui di kediamannya, Senin (16/11).

Disinggung tentang penajaman visi misi sebagai calon pemimpin kota Semarang, Mbak Ita menekankan pada beberapa aspek seperti peningkatan Sumber Daya Manusia, peningkatan ekonomi lokal yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19,  hingga pemulihan kondisi UMKM Kota Semarang agar bangkit lagi.

"Tapi memang visi misi ini ditambahi bagaimana Sumber Daya manusianya dalam kondisi seperti ini, bagaimana peningkatan ekonomi lokal karena dengan pandemi ini pasti prioritas bagaimana meningkatkan pemulihan ekonomi utamanya di sektor-sektor UMKM, masalah sosial, infrastruktur harus tetap berkelanjutan, kemudian reformasi birokrasi,” imbuhnya.

Ditanya soal strategi khusus yang akan digunakan saat menjawab pertanyaan dari panelis, Mbak Ita mengaku baru akan mengadakan rapat koordinasi dengan pasangan calonnya, Hendi dalam waktu dekat.

Selain itu, nanti nya dirinya akan lebih melengkapi jawaban dan pernyataan yang disampaikan Hendi saat acara Debat Publik.

"Persiapan diri sendiri lebih menyiapkan untuk mempertajam visi misi yang berkelanjutan, jadi dari yang lama ada juga sebagian yang tertunda, seperti contohnya techno park, pengembangan semarang lama, sebenarnya kan sudah menjadi prioritas, tapi ada beberapa yang tertunda, dan utamanya mengenai digitalisasi yang akan menyesuaikan perkembangan jaman,” tuturnya.

Dalam materi Debat Publik nantinya KPU akan lebih fokus pada enam poin, yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, peningkatan pelayanan kepada masyarakat, penyelesaian persoalan daerah, penyerasian pembangunan daerah dengan nasional dan memperkokoh NKRI.

Selain pada materi tersebut, sesuai PKPU No. 465, materi tentang kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19 juga akan dibahas dalam Debat Publik.

"Yang akan difokuskan ada pada PKPU 465 ada 7 sektor dan penanganan covid, jadi kita sesuaikan itu karena nanti debatnya itu, jadi kalo paslon hanya penajaman saja dan disitu semua sudah diatur, kemudian sektor dan penangannya ada semua dalam PKPU 465,"  pungkasnya. [jie]

 





Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang