Pilkada Kendal 2020

Guru Madin, Guru TPA, Guru TPQ Dan RMI Merapat Ke Paslon Ali Nurdin-Yekti Handayani

Politik  SENIN, 16 NOVEMBER 2020 , 14:40:00 WIB | LAPORAN: RENDRAS CAVA

Guru Madin, Guru TPA, Guru TPQ Dan RMI Merapat Ke Paslon Ali Nurdin-Yekti Handayani
RMOLJateng. Ribuan guru Madrasah Diniyyah (MADIN), Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA), Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) dan Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) se Kabupaten Kendal mendukung pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Kendal, KH Ali Nurudin-Yekti Handayani.

Aksi dukungan tersebut disampaikan dengan deklarasi Cinta Nurani yang diwakili melalui Forum Ustadz Kendal dalam acara silahturahmi guru Madin, TPA, TPQ dan RMI di kediaman calon Bupati Kendal, KH Ali Nurudin di desa kutoharjo kecamatan Kaliwungu, Kendal, Senin (16/11/2020).

"Dalam acara silahturahmi ini kami sampaikan keinginan kami untuk mendukung pasangan Ustadz Ali-Handayani sebagai Bupati-Wakil Bupati Kendal yang akan datang," kata Fauzan salah satu guru Madin di acara silahturahmi.

Selain melakukan dukungan, puluhan guru Madin, TPA, TPQ dan RMI yang tergabung dalam Forum Ustadz Kendal juga mendeklarasikan Cinta Nurani yang siap memenangkan pasangan Ustadz Ali- Yekti Handayani sebagai Bupati-Wakil Bupati Kendal.

Ribuan guru Madin, TPA, TPQ dan RMI ini berharap nantinya pasangan Calon Bupati- Wakil Bupati Kendal, Ustadz Ali- Yekti Handayani bisa memperhatikan nasib guru Madin dan meningkatkan kesejahteraan guru Madin.

"Kami siap menangkan pasangan Ali-Ani dan kami berharap jika pasangan Ali-Ani terpilih ke depannya harus benar- benar memperhatikan nasib guru Madin, TPA, TPQ," tambahnya.

Sementara itu, Ustadz Ali Nurudin mengatakan, terbentuknya Forum Ustadz dan deklarasi cinta NURANI itu sebagai wujud dukungan seluruh guru MADIN, TPA dan TPQ yang menginginkan adanya perubahan di kabupaten Kendal salah satunya kepala daerahnya.

"Mereka para guru MADIN, TPA dan TPQ ingin adanya perubahan di Kendal. Perubahan yang mereka inginkan adalah pemimpin daerah yang mengerti dengan nasib para guru ini. Saya sangat berterima kasih karena mereka mempercayakan saya untuk memimpin Kendal dengan mendeklarasikan diri cinta NURANI," katanya.

Ustadz Ali menambahkan akan memikirkan nasib guru MADIN, TPA dan TPQ yang selama ini hanya mendapatkan intensif sebesar Rp 1 juta per tahun.

"Intensif guru MADIN,TPQ dan TPA akan kami perjuangkan dan kami tingkatkan. Kelak kami terpilih nantinya akan kami naikkan diatas Rp 1 juta per tahun," tambahnya.

Saat ini guru atau ustadz ada di kabupaten Kendal sekitar 12.500 yang menyatakan siap mendukung dan memenangkan NURANI.

"Saya sangat berterima kasih dengan deklarasi dan dukungan ini yang merupakan amanah buat saya. Saya akan ingat dukungan ini dan saya berharap kita harus bekerjasama memenangkan NURANI dalam pilkada Kendal 2020," pungkasnya. [jie]

Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang