Sebuah Mobil Masuk Jurang Irung Petruk Boyolali

Peristiwa  JUM'AT, 13 NOVEMBER 2020 , 19:07:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Sebuah Mobil Masuk Jurang Irung Petruk Boyolali
RMOLJateng. Sebuah mobil Ford Everest B 2081 STQ, masuk ke jurang dengan kedalaman sekitar 50 meter di tikungan Irung Petruk, Cepogo, Boyolali, Jumat (13/11) diduga mengalami kerusakan masalah kampas rem.

Beruntung tidak ada penumpang saat mobil jatuh ke jurang, karena seluruh penumpang sudah turun, lantaran mencium bau kampas terbakar.

"Posisinya sudah parkir. Saat itu posisi kampas rem (depan) terbakar, keluar asap. Mau mundur, (persneling) di gigi R, ngancing. Tidak bisa dipindah ke P, dipindah ke netral tidak bisa, ke D juga tidak bisa. Jadi ngancing di R itu dan mesin mati,” kata Aris pengemudi mobil.

Pengemudi mobil, Aris Sutikno, warga Desa Seboto, Kecamatan Ampel, Boyolali mengatakan, dirinya bersama keluarga dalam perjalanan turun usai piknik dari Selo, Boyolali. Dalam perjalanan turun itu, tiba-tiba tercium bau kampas terbakar.

Dia pun menghentikan laju mobilnya, itu di tikungan Irung Petruk, jalur wisata Solo"Selo"Borobudur (SSB), wilayah Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Boyolali. Dia memarkir mobilnya di pinggir jalan, di bawah Taman irung Petruk.

Saat itu mesin mobil dengan transmisi matic itu mati tidak bisa dihidupkan. Sambil menunggu bengkel, ia dan keluarga turun menuju taman Urung Petruk.

Satu jam lebih diparkir dan ditinggal ke taman itu, tiba-tiba mobil tersebut berjalan tanpa kendali. Kebetulan kondisi jalannya juga menurun hingga akhirnya terjun bebas ke jurang disisi kiri jalan berkedalaman sekitar 50 meter.

Wakapolsek Cepogo, Boyolali, Iptu I Nyoman Sumasno, mengatakan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan saat ini langsung dilakukan proses evakuasi. Proses evakuasi cukup lama karena kondisi kurang curam dan dalam, harus dilakukan dengan crane. [hen]

Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00