KPU Purbalingga Pastikan Kesiapan Logistik Pilkada Sesuai Tahapan

Politik  SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 21:12:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

KPU Purbalingga Pastikan Kesiapan Logistik Pilkada Sesuai Tahapan
RMOLJateng. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga memastikan kesiapan logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga 2020, berjalan sesuai tahapan.

Pada tanggal 9 Desember 2020 saat hari H pemungutan suara, logistic sudah siap dan terdistribusi dengan baik.
Komisioner KPU Purbalingga Divisi Partisipasi Masyarakat, SDM & Kampanye, Andri Supriyanto mengatakan, bulan November 2020 merupakan puncak persiapan logistik yang diperlukan. Baik surat suara, formulir, kotak suara, dan kelengkapan pendukung lainnya.

Sebagai informasi bahwa saat ini, kotak suara sudah tersedia, sedangkan surat suara dalam pencetakan di PT Pura Barutama, Kudus yang direncanakan dalam minggu ini bisa dikirim ke KPU Purbalingga,” kata Andri, Selasa (10/11) petang.

Disebutkan Andri Supriyanto, untuk logistik yang masih dalam proses produksi maupun pengadaan terdiri formulir berhologram, tinta, cableties, buku panduan, alat bantu tuna netra, daftar pasangan calon, sampul, segel, alat dan alas coblos, tanda pengenal KPPS, ATK, karet pengikat, kantong plastik, stiker label kotak suara, stiker nomor kotak, salinan DPT, gunting kecil, penghapus cair, serta pipet tetes tinta.

Kami juga sudah menyiapkan gudang untuk penyimpanan logistik, maupun management sortir surat suara, packing, dan distribusi logistic,” kata Andri.

Andri menambahkan, time schedule KPU Purbalingga dalam pengaturan logistik yaitu, tanggal  17/11, pengesetan kotak surat suara, 21/11 sortir surat suara, tgl. 23/11 sd 4/12 Pengepakan, sedangkan distribusi logistik dari KPU ke PPK akan di laksanakan Tgl. 5 Desember 2020, dari  PPK ke PPS tgl. 6-7 Desember, dari PPS ke TPS tgl. 8 Desember. Kami pastikan, hari H pemungutan suara semua logistik sudah siap,” tambah Andri.[dit]
 

Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang