Pendeta Gereja Ortodoks Di Prancis Ditembak

Advertorial  MINGGU, 01 NOVEMBER 2020 , 18:19:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Pendeta Gereja Ortodoks Di Prancis Ditembak
RMOLJateng. Seorang pendeta Ortodoks Yunani ditembak dan terluka parah di sebuah gereja di kota Lyon, Prancis.

Sumber polisi mengatakan, pendeta itu ditembak sebanyak dua kali pada Sabtu (31/10) sekitar pukul 4 sore waktu setempat saat ia menutup gereja. Dimuat Reuters, saat ini dia tengah dirawat di rumah sakit karena luka yang mengancam nyawa.

Sejauh ini, belum ada motif yang jelas dalam serangan tersebut dan para pejabat pun tidak memberikan indikasi terkait terorisme.

Saksi mata mengatakan, gereja yang Ortodoks Yunani. Pejabat pemerintah mengatakan, pendeta yang diserang pun merupakan warga negara Yunani bernama Nikolaos Kakavelakis. Seorang tersangka ditangkap beberapa jam kemudian di sebuah toko kebab di Lyon dan ditempatkan dalam tahanan polisi.

Namun tidak ada kepastian bahwa orang tersebut adalah tersangka penyerang. Sebuah sumber di kantor kejaksaan di Lyon mengatakan pihaknya telah membuka penyelidikan atas percobaan pembunuhan, dan pihak berwenang setempat mengatakan motif serangan itu belum jelas. Insiden itu terjadi dua hari setelah serangan Baliska Notre Dame di Nice ynag membuat tiga orang meninggal dunia.

Dua pekan lalu, seorang guru di pinggiran kota Paris juga dipenggal oleh seorang pria 18 tahun yang marah karena guru itu menggunakan kartun Nabi Muhammad di kelas. Para menteri pemerintah sendiri telah memperingatkan bahwa mungkin ada serangan militan lainnya.

Dikutip dari Kantor Berita RMOL, Presiden Emmanuel Macron pun telah mengerahkan ribuan tentara untuk melindungi situs-situs seperti tempat ibadah dan sekolah. [hen]





Komentar Pembaca
Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00