Polwan Polres Kendal Bagikan Nasi Kotak Dalam Operasi Zebra 2020

Daerah  SABTU, 31 OKTOBER 2020 , 17:25:00 WIB | LAPORAN: RENDRAS CAVA

Polwan Polres Kendal Bagikan Nasi Kotak Dalam Operasi Zebra 2020
RMOLJateng. Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2020 di Kabupaten Kendal dilakukan dengan cara yang berbeda dan lebih mengedepankan sisi kemanusiaan.

Dalam Operasi Zebra kali ini memang tidak ada razia dijalan, namun Satlantas Polres Kendal akan melakukan penindakan kepada pengguna jalan yang melanggar secara kasat mata.

"Operasi Zebra 2020 yang dilaksanakan kali ini memang beda. Kami tidak lagi melakukan penindakan tetapi menekankan operasi simpatik kemanusiaan. Apalagi di masa pandemi seperti ini, banyak warga yang terdampak dan sudah sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Kasat Lantas Polres Kendal AKP Fisika Ananda saat melakukan patroli di jalan pahlawan, Sabtu (31/10/2020).

Seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Kendal dengan menggelar razia warga "Kelaparan".

Razia warga kelaparan yang dimaksud adalah memberikan bantuan kepada warga yang ditemui petugas dijalan untuk diberikan bantuan.makanan agar mereka tidak kepalaran.

"Jadi Polwan Satlantas Polres Kendal berpatroli dengan menggunakan sepeda motor dan berhenti saat mendapati warga yang membutuhkan bantuan," ujarnya.

Sasarannya adalah tukang becak dan juga petugas kebersihan jalan disepanjang kota Kendal.

"Ini sekaligus juga jumat sedekah dan rencana akan kami gelar secara rutin," lanjutnya.

Srikandi Satlantas Polres Kendal ini menggunakan sepeda motor dari halaman Mapolres Kendal ke jalan pahlawan dan melewati pasar.

Disekitar pasar Kendal rombongan Polwan yang dipimpin.langsung oleh Kasatlantas Polres Kendal AKP Fiska Ananda memberikan nasi kotak dan masker kepada para tukang becak.

Untuk petugas kebersihan jalan diberikan di Taman Garuda Kendal. Bantuan berupa makanan, hans sanitizer dan juga masker.

Operasi simpatik ini akan dilakukan  disejumlah tempat di Kendal. Harapannya  dengan operasi simpatik ditengah pandemi, masyarakat yang membutuhkan bisa mendapatkan manfaat.

"Satlantas Polres Kendal tetap melakukan  teguran dan edukasi dan yang kami utamakan adalah tetap disiplin dalam berlalu lintas, mematuhi aturan lalu lintas dan  harus bekerja sesuai dengan protolol kesehatan,” ungkapnya.

Salah seorang petugas kebersihan Kismanto mengaku senang menerima bantuan dan ini nenunjukan kepedulian dari polisi kepada dirinya dan juga teman-temannya.

"Kami berterima kasih kepada Satlantas Polres Kendal atas bantuan makanan dan masker. Semoga kegiatan seperti ini bisa selalu ada apalagi ditengah kesusahan kami terhadap dampak pandemi," kata Kismanto. [jie]









Komentar Pembaca
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

SELASA, 12 JANUARI 2021 , 20:50:00

Mbak You: 2021 Ada Upaya Ganti Presiden

Mbak You: 2021 Ada Upaya Ganti Presiden

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 23:45:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00