Lima Bioskop Di Semarang Ini Boleh Buka Lagi

Daerah  JUM'AT, 30 OKTOBER 2020 , 15:05:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Lima Bioskop Di Semarang Ini Boleh Buka Lagi
RMOLJateng. Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang telah menyiapkan surat rekomendasi pembukaan gedung bioskop di Kota Semarang.

Rekomendasi ini diberikan pada lima bioskop yakni XXI Paragon Mall, XXI The Premiere DP Mall, Transmart XXI, Central XXI dan Citra XXI.
 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Semarang Indriyasari mengatakan, rekomendasi tidak hanya dikeluarkan dari Disbudpar, tapi juga akan dikeluarkan dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, mengingat masa pandemi belum usai.
 
Tak hanya itu, lima bioskop yang sudah mendapat rekomendasi ini nantinya juga harus menyiapkan administrasi sebelum nantinya gedung bioskop resmi dibuka kembali.

Protokol kesehatan juga wajib diperhatikan oleh pengelola gedung bioskop nantinya.
 
Bioskop sudah ada lima yang kami keluarkan rekomendasinya, mungkin saat ini karena libur mereka juga persiapan untuk administrasi yang lain karena untuk pembukaan tidak hanya rekomendasi dari kami dinas kebudayaan dan pariwisata tapi ada juga rekomendasi dari dinas kesehatan, mengurus ijin keramaian di kepolisian baru nanti baru nanti bisa buka kembali,” terang Indriyasari, Jumat (30/10).
 
Iin, sapaan akrabnya, mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan menggunakan jasa hiburan ini, harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Masker haru tetap dipakai baik diluar gedung maupun saat menonton pertunjukkan.
 
Dirinya juga mengimbau agar pengelola bioskop bisa bertindak tegas dengan menegur penonton jika melihat adanya pelanggaran protokol kesehatan. Bahkan saat menonton pertunjukkan dilarang berpindah-pindah tempat duduk.
 
Jika sudah di mbuka bioskop nya masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker tidak hanya pada saat masuk, pada saat menonton juga tetap di pakai maskernya, tidak berpindah tempat duduk, dan juga setelah makan minum pakai lagi maskernya,” imbuhnya. [hen]

Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang