Amerika Serikat Didorong Berinvestasi Di Pulau Natuna

Dunia  KAMIS, 29 OKTOBER 2020 , 22:15:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Amerika Serikat Didorong Berinvestasi Di Pulau Natuna
RMOLJateng. Indonesia mendorong perusahaan-perusahaan Amerika Serikat (AS) untuk berinvestasi dalam berbagai proyek di pulau-pulau terluar Indonesia, termasuk Pulau Natuna.

Dorongan itu disampaikan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi ketika melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta Pusat pada Kamis (29/10).

"Kami sepakat untuk memperkuat kerja sama ekonomi, khususnya untuk memperkuat rantai pasokan global dan mempercepat pemulihan ekonomi (pasca pandemi Covid-19)," ujar Retno dalam konferensi pers bersama Pompeo usai pertemuan, dikutip dari Kantor Berita RMOL.

Lebih lanjut, Retno mendorong para pelaku bisnis AS untuk lebih banyak berinvestasi di Indonesia. "Saya mendorong para pelaku bisnis AS untuk lebih banyak berinvestasi di Indonesia, termasuk untuk proyek-proyek di pulau-pulau terluar Indonesia, seperti Pulau Natuna," kata Retno.

Di sisi lain, Pompeo mengatakan ia akan mengupayakan untuk mewujudkan lebih banyak investasi dari sektor swasta AS ke Indonesia, khsusunya dalam bidang energi dan infrastruktur. "Kami sepakat bahwa kedua negara dengan skala ekonomi sebesar kami harus melakukan lebih banyak perdagangan bersama. Harus ada lebih banyak investasi di sini," kata Pompeo pada kesempatan yang sama.

Pompeo juga mengapresiasi upaya Indonesia untuk terus melakukan reformasi untuk memberantas korupsi. "Kami berharap Anda akan terus mengambil langkah untuk memberantas korupsi, meningkatkan transparansi," pungkasnya. [hen]





Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Jembatan Warna-Warni di Boja Kendal

Jembatan Warna-Warni di Boja Kendal

SELASA, 29 SEPTEMBER 2020 , 14:32:00