Gereja Di Seluruh Kota Ditutup Pasca Serangan Di Notre Dame

Dunia  KAMIS, 29 OKTOBER 2020 , 20:09:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Gereja Di Seluruh Kota Ditutup Pasca Serangan Di Notre Dame
RMOLJateng. Walikota Nice, Christian Estrosi mengumumkan penutupan gereja di seluruh kota pasca serangan yang terjadi di Notre-Dame de l’Assomption Basilica pada Kamis pagi (29/10).

Berbicara di lokasi kejadian, Estrosi mengatakan semua gereja akan ditutup dan orang-orang di seluruh negeri akan diberikan keamanan tambahan sebagai tindakan pencegahan, dikutip dari Kantor Berita RMOL.  

Keputusan untuk menutup gereja di seluruh kota dilakukan setelah insiden pemenggalan mematikan yang terjadi pada seorang wanita 70 tahun oleh seorang penyerang.

Selain wanita tersebut, penyerang juga membunuh dua lainnya dan beberapa terluka. Penyerang yang itu diketahui bertindak sendiri dan proses penyelidikan masih dilakukan. Setelah insiden terjadi, Presiden Emmanuel Macron langsung ke lokasi ke jadian. Konferensi Rabi Eropa yang digelar pada hari yang sama pun memberikan tanggapannya atas insiden tersebut.

"Saya ngeri dengan serangan biadab di Nice pagi ini. Orang-orang Yahudi Eropa berdoa untuk para korban dan keluarga mereka," ujar Presiden Konferensi Rabi Eropa, Kepala Rabi Pinchas Goldschmidt.

"Sekali lagi, pembunuhan telah dilakukan atas agama dan ini tampaknya merupakan insiden serupa kedua dalam hitungan hari. Sangat penting bahwa tokoh agama dan komunal menjelaskan bahwa pembunuhan dibenci oleh agama dan serangan semacam itu kontradiksi terhadap pengakuan eksplisit Islam yang toleran dan penuh kasih sayang," sambung dia.

Pernyataan Goldshmidt sendiri merujuk pada pemenggalan terhadap seorang guru Prancis yang terjadi awal bulan ini. [hen]




Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang