Sempat Merubah Warna, Dua Maling Motor Dibekuk Resmob Polsek Semarang Utara

Hukrim  KAMIS, 29 OKTOBER 2020 , 12:40:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Sempat Merubah Warna, Dua Maling Motor Dibekuk Resmob Polsek Semarang Utara
RMOLJateng. Unit Resmob Polsek Semarang Utara berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di salah satu rumau kos di Jalan Kebonhaejo RT 04 RW 09 Semarang Utara, Senin (26/10/2020) lalu.

Kapolsek Semarang Utara AKP Dani Kurniawan kepada RMOLJateng mengatakan, kedua pelaku yang ditangkap masing-masing AG (19) dan HB (21) warga gang Samiang, Jalan Kebonharjo, Semarang Utara.

Kedua pelaku ditangkap dalam sebuah penggerebekan yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Sarimin beserta Katim Resmob Aiptu Agus Supriyanto pada Rabu (28/10/2020) dinihari tadi.

"Modus yang digunakan kedua pelaku ini dengan menggunakan kunci palsu saat mencuri motor. Ini masih kita lakukan pengembangan, dari mana mereka mempunyai kunci palsu motor Mio Soul milik korban," ungkap AKP Dani Kurniawan.

Mantan Kasat Kantas Polres Purworejo ini menyebut, kedua pelaku ini sengaja menyembunyikan motor hasil curian ke suatu tempat dengan tujuan mengganti warna dan nomor polisi sebelum nantinya dijual.

"Sementara ini masih kita kembangkan apakah mereka ini sebelumnya pernah melakukan pencurian dengan modus yang sama," imbuhnya.

Kini kedua pelaku masih menjalani pemerikaaan intensif di Mapolsek Semarang Utara guna pengembangan lebih lanjut. Keduanya dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman setidaknya 7 tahun penjara. [jie]





Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang