Puncak Arus Lalu Lintas Liburan Panjang Di Gerbang Tol Kalikangkung Diprediksi Malam Ini

Nusantara  SELASA, 27 OKTOBER 2020 , 21:34:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Puncak Arus Lalu Lintas Liburan Panjang  Di Gerbang Tol Kalikangkung Diprediksi Malam Ini
RMOLJateng. Menjelang libur panjang yang dimulai Rabu (28/10/2020),  pantauan RMOLJateng di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, terpantau ramai lancar malam ini. Diperkirakan puncak arus lalulintas libur panjang akan terjadi pada dini hari ini.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono yang memantau di Gerbang Tol Kalikangkung mengatakan, dari pantauannya mulai dari Banten pagi tadi hingga Kalikangkung malam ini masih  belum menunjukkan peningkatan arus yang signifikan.

"Sore pantauan Palimanan Jawa Barat juga normal, Kalikangkung ini masih landai  atau lancar. Mudah-mudahan ini berkat kesadaran masyarakat yang meningkat," beber Istiono di Gerbang Tol Kalikangkung, Selasa (27/10/2020) malam.

Istiono menambahakan, puncak arus lalu lintas di ruas tol diperkiraan malam ini, namun demikian arus menuju Jawa belum tampak peningkatan signifikan saat ini dan jajaran lalu lintas sudah siap mengantisipasi.

Sementara itu Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafrudin menyebut,  saat ini Gerbang Tol  Kalikangkung mulai ramai namun peningkatan masih sekitar 4 persen dari biasanya. Gelombang arus lalulintas dari Jakarta diperkirakan baru mulai pukul 22.00 WIB.

"Kalikangkung mulai meriah, nanti lihat volumenya seperti apa. Puncaknya malam ini. Dari arah Jakarta datangnya jam 21.00-22.00, karena titik keluar diperkirakan banyak di Kalikangkung,"  Kata Rudy.

Untuk diketahui, Polda Jateng dalam libur panjang Maulid Nabi pekan ini menerjunkan 1.700 personel polisi untuk berjaga di Brebes sampai Rembang.

Angka tersebut sudah termasuk 37 patroli jalan raya (PJR) Polda yang bertanggung jawab melakukan pengamanan di tol. [jie]






Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang