Jalur Tengkorak Bayeman Karangreja Purbalingga Kini Miliki Jalur Penyelamat

Daerah  SELASA, 27 OKTOBER 2020 , 19:24:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Jalur Tengkorak Bayeman Karangreja Purbalingga Kini Miliki Jalur Penyelamat
RMOLJateng. Jalur jalan raya Purbalingga-Pemalang tepatnya di tikungan Dukuh Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, kini dilengkap dengan jalur penyelamat.

Jalur jalan itu sering terjadi kecelakaan lalu lintas, hingga dijuluki jalur tengkorak.
 
Meski telah dilengkapi jalur penyelamat, namun masih perlu pembenahan dibeberapa titik, agar keselamatan pengendara khususnya kendaraan besar bisa diutamakan.
 
Kepala Balai Perhubungan Wilayah V Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Bambang Setiarto mengakui, ada beberapa titik yang perlu dibenahi diantaranya masih ada tebing yang belum dicor hingga dikhawatirkan dapat longsor.
 
"Kemudian penahan media pasir terlalu tinggi dan terdapat pal yang berada di samping jalur penyelamat yang dikhawatirkan dapat menabrak pal tersebut sebelum masuk ke jalur penyelamat," kata Bambang saat meninjau jalur itu bersama Sat Lantas Polres Purbalingga dan Dinas Perhubungan Purbalingga, Selasa (27/10).
 
Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Fadli, SH., SIK mengatakan, pihaknya melakukan survei untuk mengetahui seberapa jauh jalur penyelamat ini siap untuk digunakan. "Dengan survei ini, kami dapat mengetahui apa saja yang perlu diperbaiki sehingga dapat segera dibenahi," kata Fadli.
 
Fadli menambahkan, selain melakukan survey jalur penyelamat, pihaknya juga melakukan  pemasangan baliho tentang imbauan daerah rawan kecelakaan lalu lintas di perbatasan Purbalingga-Pemalang, rest area Karangreja dan sejumlah lokasi lainnya. [hen]
 

Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00