Penguatan UMKM Dan Petani, Wong Solo Grup Teken MoU Dengan TaniHub

Ekonomi  SELASA, 27 OKTOBER 2020 , 15:42:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Penguatan UMKM Dan Petani, Wong Solo Grup Teken MoU Dengan TaniHub
RMOLJateng. Sebagai bentuk komitmen mendukung kemajuan pertanian, juga usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia, Wong Solo Grup menjalin kerjasama dengan TaniHub.

MOU atau kerja sama tersebut meliputi jual-beli, produksi, distribusi produk-produk segar maupun olahan, hingga pendanaan untuk pengembangan usaha.

"Kerjasama ini utamanya untuk mendukung penguatan pelaku UMKM khususnya kuliner Nusantara. Mulai dari ketersediaan bahan hingga pemasaran produk jadi," ungkap Ivan Arie Sustiawan, CEO dan Co-founder TaniHub Group, usai penandatanganan MOU di warung makan MakanKu Solo, Selasa (27/10).

Ivan menambahkan, kerja sama yang dibangun dengan Wong Solo Group sekaligus untuk memperbesar akses kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam menikmati hasil panen petani Indonesia dan memperbesar serapan hasil pertanian Indonesia.

TaniHub merupakan perusahaan pemasaran pertanian modern, termasuk dalam penyediaan pendanaan bagi petani dan UKM pertanian.

Hal senada juga dikatakan oleh Puspo Wardoyo, Pemilik Wong Solo Group, selain untuk mengamankan pasokan bahan makanan untuk usaha kulinernya, juga mendukung peningkatan dan penguatan UMKM kuliner.

"Melalui program kerjasama ini, pihak Wong Solo Group akan memberikan akses kepada TaniHub untuk memasok kebutuhan resto yg dikelola oleh Wong Solo Group, sehingga resto akan lebih efisien dan memperoleh bahan baku dengan kualitas yg lebih terjamin,"  ungkap Puspo Wardoyo.

Puspo juga menambahkan tahun depan siap melakukan ekspansi usaha dengan membangun pabrik berkapasitas besar di Mojosongo dan Boyolali.

"Saat ini produksi kami berkisar 5000 perhari, akan kita tingkatkan 25 ribu perhari. Artinya akan ada penambahan pasokan bahan yang lebih banyak," imbuhnya.

Apalagi kedepan, produk makanan MRE (meal ready eat) MakanKu Wong Solo akan merangkul puluhan menu khas Nusantara, mulai dari Sabang sampai Merauke.

"Kita rangkul UMKM kuliner Nusantara untuk masuk MRE, kita akan buat menu khas Indonesia lebih mendunia," imbuhnya.

Hadir dalam acara MOU, sejumlah pengusaha kuliner Solo dan perwakilan dari KADIN Solo, HIPMI Solo dan disaksikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Surakarta, Heri Purwoko. [jie]







Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang