Plh. Sekda Jateng Herru Setiadhie Pensiun, Ini Komentar Ganjar

Pemerintahan  SELASA, 27 OKTOBER 2020 , 14:36:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Plh. Sekda Jateng Herru Setiadhie Pensiun, Ini Komentar Ganjar
RMOLJateng. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengapresiasi kinerja Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Herru Setiadhie. Hal tersebut diungkap Ganjar saat melepas Herru yang purna tugas.

Menurut Ganjar, Herru merupakan model aparatur sipil negara (ASN) sejati. Dia disebut Ganjar sebagai sosok yang selalu gigih bekerja tanpa kenal waktu.

"Pak Herru ini sosok yang menarik buat saya. Kalau orang-orang bilang nggak punya lelah kalau kerja lembur seperti tidak ada selesainya. Beliau Model ASN sejati. Jadi kalau menerima tugas kerjakan dulu, jalan dulu, baru protes," kata Ganjar di Semarang, Selasa (27/10).

Sementara jabatan yang ditinggalkan oleh Herru Setiadhie, Ganjar mengatakan telah disiapkan. Saat ini sudah dilakukan seleksi untuk mengisi jabatan tersebut.

"Sudah, sekarang dibuka seleksi untuk itu, untuk fix (pejabat tetap), bukan Plh lagi," tegasnya.

Sementara itu, Plh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Herru Setiadhie, mengatakan bahwa satu penugasan sebagai Jabatan Pratama Tinggi (JBT) itu pasti ada tanggung jawab.

"Tanggung jawab itu dipegang tetapi penyelesaian tugas mendayagunakan potensi yang ada. Bekerja itu harus total, jika belum selesai ya harus diselesaikan bahkan walau sudah lewat jam kerja. Yakinilah seberat apa pun, sesulit apa pun tugas itu seperti dua keping mata uang, di satu sisi tugas satu sisi lainnya ada hikmahnya," paparnya.

Herru berpesan ketulusan dan keikhlasan menjalankan tugas adalah kunci keberhasilan di samping integritas. Menurutnya kerja adalah amanah dan keberhasilan adalah relativitas

Heru Setiadhie telah mengabdi sebagai ASN sejak tahun 1989 dan akan purna tugas per tanggal 31 Oktober 2020. Selama 31 tahun 7 bulan 6 hari itu, Herru telah melakukan sejumlah improvement yang menurut Ganjar sangat fenomenal.

Bahkan saat diberikan amanah menjabat sebagai Plh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, di luar tugas pokoknya sebagai Asisten Administrasi Pemprov Jateng, Herru dapat menjalankan kedua tugas dengan baik. [jie]






Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang