Diserbu Anak-anak Dan Lansia, Jurnalis Perempuan Jateng Bantu Face Shield Di Salatiga

Daerah  SELASA, 27 OKTOBER 2020 , 13:42:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Diserbu Anak-anak Dan Lansia, Jurnalis Perempuan Jateng Bantu Face Shield Di Salatiga
RMOLJateng. Ratusan face shield dibagikan Jaringan Jurnalis Perempuan (JJP) Jawa Tengah terpusat di RT 03 RW V, Jurang Gunting, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Selasa (27/10).

Dengan sasaran anak-anak dan keluarga dengan latar belakang buruh, pembagian Alat Pelindung Diri (APD) khusus wajah ini sangat dinanti masyarakat setempat.

Terbukti, pendistribusian berlangsung di pos keamanan setempat langsung 'diserbu'. Tak hanya anak-anak, antrian mengular pun diantaranya terdapat ibu rumah tangga dan lansia.

Dibantu anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16 Tingkir, Kodim 0714 Salatiga, pendistribusian face Shield diwakili anggota JJP Ernawaty SH yang bertugas di wilayah Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga serta sekitarnya.

Ketua JJP Jateng Rita Hidayati mengatakan, aksi pendistribusian face shield ini bentuk kepedulian kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan selama pandemi Covid 19.

"Face Shield yang dibagikan diperwakilan Anggota JJP tersebar di Jateng teruntuk kelompok masyarakat yang membutuhkan alat pelindung non medis. JJP yang tersebar di seluruh Jateng sepenuhnya mendukung Pemprov Jateng melalui Dinas Perempuan dan Anak untuk selalu mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan," papar Rita.

Pihaknya yang sering bersinggungan dengan berbagai kelompok masyarakat, mengajak bersama-sama menghadapi virus dengan saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) serta PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Sementara, Ketua RW Slamet Widodo bersyukur adanya bantuan dari JPP meski belum semua warganya mendapatkan.

"Meski tidak rata karena keterbatasan jumlah, tapi kami sangat berterimakasih sekali atas bantuan face shield-nya dari JJP. Bantuan face Shield ini setidaknya memberikan rasa aman saat warga saya beraktifitas dan meminimalisir terpapar Covid-19," imbuh  Slamet Widodo.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16 Tingkir, Kodim 0714 Salatiga Sertu Fidelius Sudi menambahkan, selain ikut mendistribusikan bantuan face Shield dari JJP Jateng pihaknya menyelipkan sosialisasi upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Bentuk dukungan itu dengan menekankan kepada masyarakat di lingkungan Jurang Gunting, Salatiga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Serta menghindari kerumunan dan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah," tandas  Sertu Fedelius. [jie]

Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Jembatan Warna-Warni di Boja Kendal

Jembatan Warna-Warni di Boja Kendal

SELASA, 29 SEPTEMBER 2020 , 14:32:00