Kapolres Demak Berikan Hadiah Bagi Pengguna Jalan Yang Patuhi Lalu Lintas Dan Protokol Kesehatan

Hukrim  SENIN, 26 OKTOBER 2020 , 13:37:00 WIB | LAPORAN: ARIS WIBOWO

Kapolres Demak Berikan Hadiah Bagi Pengguna Jalan Yang Patuhi Lalu Lintas Dan Protokol Kesehatan
RMOLJateng. Jajaran Satlantas Polres Demak menggelar Operasi Zebra Candi 2020, dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan,  Senin (26/10).

Operasi yang berlangsung di Simpang Enam Demak itu juga bersamaan dengan Operasi Yustisi Penanganan Covid " 19.

Selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan, petugas juga memeriksa kelengkapan sesuai protokol kesehatan, diantaranya pengenaan masker.

Sebagai apresiasi, petugas memberikan hadiah berupa perlengkapan protokol kesehatan dan kuota internet bagi para pengendara yang mematuhi lalu lintas dan protokol kesehatan.

Kapolres Demak, AKBP Andhika Bayu Aditama mengatakan, Operasi Zebra Candi kali ini dilaksanakan bersamaan dengan Operasi Yustisi Penanganan Covid-19.

Adapun tujuan operasi tersebut untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya. Serta meningkatkan kepatuhan para pengguna kendaraan di wilayah Demak.

"Selain memberikan teguran dan penindakan, kami memberikan apresiasi kepada pengguna jalan yang lengkap surat - suratnya serta mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Bagi para pengguna jalan yang memiliki surat dan kelengkapan berkendara serta mematuhi protokol kesehatan mendapatkan reward (hadiah).

Sedangkan bagi pelanggar protokol kesehatan langsung dilakukan penindakan oleh Satpol PP Demak dan pelanggaran lalu lintas beresiko yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas ditindak dengan tilang sesuai pasal yang dilanggar

"Yang lengkap kami beri hadiah masker , vitamin dan pulsa. Semoga ini bisa bermanfaat,”ujar Kapolres Andhika.

Putri (25) salah satu pengedara mengaku terkejut saat dihentikan oleh petugas. Padahal dia merasa surat-surat kendaraannya lengkap dan juga memakai masker. Apalagi dia juga harus segera masuk kerja.

"Tadi kaget juga. Ternyata dapat hadiah. Terimaksih pak polisi. Maaf , ini buru - buru mau ke kantor, apalagi belum ndandan,” kata Putri.

Operasi Zebra Candi digelar mulai tanggal 26 Oktober hingga tanggal 8 November mendatang. Diharap, selain dapat menekan angka pelanggaran, operasi ini juga meningkatkan edukasi terkait protokol kesehatan di tengah pandemi Covid19. [jie]





Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang