Ini Pemenang Duta Rupiah Dan QRIS 2020 Bank Indonesia Surakarta

Daerah  MINGGU, 25 OKTOBER 2020 , 18:12:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Ini Pemenang Duta Rupiah Dan QRIS 2020 Bank Indonesia Surakarta
RMOLJateng . Setelah tertunda selama tujuh bulan, akhirnya Kantor Perwakilan Bank Indonesia Surakarta menggelar grand final Duta Rupiah dan QRIS 2020 'The Jewel of Solo Payment System.

"Rencana event ini dilaksanakan Maret lalu, tapi karena Solo KLB maka baru bisa terlaksana saat ini," ungkap  Gunawan Purbowo, Deputi Kepala Perwakilan BI Solo dalam keteranganya, Minggu (25/10/2020).

Tiga juri dalam Duta Rupiah dan QRIS 2020, yakni Gunawan Purbowo (Deputi Perwakilan BI Solo), Suwarmin (Direktur Solopos) dan RAy Febry Dipokusumo (Rotary Internasional).

Ada dua kategori dalam Duta Rupiah dan QRIS 2020, yakni untuk perbankan dan mahasiswa, dengan total peserta sebanyak 171 orang.

Ditetapkan pemenang untuk kategori perbankan juara 1 Dian Bella Sukmasari dari Bank Jateng KC Wonogiri, juara 2 Susila Hadi dari Bank Syariah Mandiri, Juara 3 Indri Surya Al Asih dari PT BPR Bank Guna Daya Boyolali, Harapan 1 Murni Eka Wulandari dari Bank BNI KC Wonogiri, Harapan 2 Gretiesia Galvin dari Bank BNI KC Solo, juara favorit Dian Puspitasari dari Bank Muamalat.

Untuk kategori mahasiswa juara 1 Farah Primanita dari UNS, juara 2 Era Repsi dari IAIN, Juara 3 Ryan Septyan dari UNS dan juara favorit Monica Windrastuti dari Unisri.

"Penilaian dari ujian tertulis, presentasi dan ketrampilan. Terakhir dinilai dari publik speaking," ungkap Suwarmin.

Dengan dinobatkan sebagai Duta Rupiah dan QRIS 2020, diharapkan mampu mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan berperan aktif dalam meningkatkan literasi uang rupiah. Salah satunya adalah melalui gerakan cinta rupiah.

"Para duta terpilih juga harus bisa membangun image branding dunia perbankan dan berperan aktif dalam meningkatkan literasi uang rupiah," imbuh RAy Febri Dipokusumo.

Duta Rupiah dan QRIS akan dilibatkan oleh Bank Indonesia Solo dalam beberapa kegiatan, seperti capacity building, focus group discussion, dan program edukasi kepada masyarakat. [jie]







Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00