Jumlah Penumpang Trans Semarang Meningkat, Protokol Kesehatan Harus Lebih Ketat

Nusantara  KAMIS, 22 OKTOBER 2020 , 19:05:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Jumlah Penumpang Trans Semarang  Meningkat, Protokol Kesehatan Harus Lebih Ketat
RMOLJateng. Masa pandemi memang belum berakhir, tapi aktivitas masyarakat yang menggunakan transportasi umum mulai mengalami peningkatan.

Tak beda halnya dengan Bus Rapid Trans Trans Semarang yang mengalami peningkatan penumpang sejak tiga bulan terakhir. Untuk itu pihak Trans Semarang semakin meningkatkan pelayanan dalam urusannya dengan protokol kesehatan.

"Tiga bulan terakhir ini jumlah penumpang yang ada di Trans Semarang sudah mengalami kenaikan sejak dulu pertama kali ada pandemi kita sampai 20%, sekarang sudah hampir mencapai 60%,” jelas Hendrix, Kamis (22/10).

Di temui di shelter BRT, Hendrix Setiawan, Plt Kepala BLU Trans Semarang mengatakan, semampu mungkin akan tetap meningkatkan protokol kesehatan dengan selalu mengawasi penumpang bersuhu tubuh melebihi 37,3 hingga penumpang tanpa masker. Alat pendeteksi masker dan suhu bernama Thermal Camera pun sudah ditempatkan di dua titik.

"Untuk sementara ini belum semua halte nanti kita bertahaplah, karena kita juga terkena refocusing juga jadi kita bertahap menyesuaikan dengan anggaran yang ada,” katanya.

Rata-rata penumpang setiap harinya, menurut Hendrix, mencapai hingga 15 ribu. Jumlah inipun juga masih dalam masa pembatasan bangku dan total penumpang setiap bus sekali jalannya.

"Karena pembatasan kita masih menggunakan 50% pengurangan bangku dan pegangan tangan, untuk bisa besar kita ada 40 jumlah penumpang, untuk bus sedang 20 penumpang dan feeder 10 penumpang,” terang dia.

Dijelaskan Hendrix, untuk target perubahan di bulan Desember, pihaknya optimis hingga 90% pemasukan bisa diraih.

"Untuk target desember perubahan kita optimis lah 90% lebih kita terpenuhi, sekitar hampir 18 miliar," pungkasnya. [jie]






Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00