Tingkatkan Kualitas, Dosen Psikologi USM Semarang Gelar Workshop Metodologi Penelitian

Pendidikan  KAMIS, 22 OKTOBER 2020 , 12:16:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Tingkatkan Kualitas, Dosen Psikologi USM Semarang Gelar Workshop Metodologi Penelitian
RMOLJateng. Segenap dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) menggelar workshop metodologi penelitian kuantitatif di USM.

Dekan Fakultas Psikilogi USM, Dr Rini Sugiarti SPsi MSi Psikolog, mengatakan workshop tersebut dilakukan untuk meningkatkan kompetensi dosen.

Sehingga, lanjut dia, nantinya para dosen dapat menghasilkan research berkualitas yang mampu memberikan solusi permasalahan psikologi di masyarakat.

"Kalau penelitian para dosen psikologi semakin baik kualitasnya maka akan semakin bermanfaat bagi masyarakat dalam membantu memberikan solusi dari permasalahan psikologi," kata Rini, Kamis (22/10).

Rini menjelaskan, pihaknya menghadirkan Prof Drs H Imam Ghozali Mcom PhD Ak, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undip, sebagai narasumber dalam workshop tersebut.

Sementara itu, Prof Imam Ghozali, menerangkan seorang peneliti harus mampu mengangkat permasalahan melalui metode penelitian yang tepat.

Tak hanya itu, lanjutnya, peneliti juga wajib  memahami teknik metode penelitian yang dipilih.

"Dengan memahami teknik metodologi penelitian dengan tepat, dapat menghasilkan analisa yang valid. Sehingga hasil penelitian dapat dipertanggungjawabkan,” ungkap Imam. [jie]








Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang