Tokoh Masyarakat Kranggan Siap Menangkan Hendi-Ita

Politik  RABU, 21 OKTOBER 2020 , 22:35:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Tokoh Masyarakat Kranggan Siap Menangkan Hendi-Ita
RMOLJateng. Keberhasilan Hendi-Ita dalam membangun Kota Semarang  selama menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang telah dirasakan oleh hampir seluruh warga Kota Semarang.

Hal tersebut karena pembangunan yang digagas Hendi-Ita merata di seluruh Kota Semarang. Selain itu, konsep bergerak bersama menjadikan warga Kota Semarang semakin bangga dengan kotanya.

Tidak hanya sektor pembangunan, element masyarakat pun diperhatikan bahkan diberikan stimulan untuk kegiatan membangun Kota Semarang, baik pembagunan fisik maupun pembangunan mental.

Inilah yang menjadikan para tokoh, kiai, pengusaha, komunitas dan semua element masyarakat yang ada di Kota Semarang bertekad memenangkan Hendi-Ita secara mutlak meski rivalnya adalah kotak kosong.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Tokoh Masyarakat Kranggan Dalam Kota Semarang dan Karang Taruna Kecamatan Semarang Tengah dengan Relawan Hendi-Ita di Balai warga Kranggan Dalam, Rabu (21/10/2020) malam.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Semarang Tengah, Afif, menyampaikan terima kasih kepada Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita).

"Selama kepemimpinan Hendi-Ita, Karang Taruna sangat diperhatikan, bahkan diberikan dana Rp 7 juta untuk Karang Taruna Kelurahan dan Rp 9 juta untuk Karang Taruna Kecamatan," ujar Afif.

Dengan adanya dana tersebut lanjut Afif, pengurus tidak perlu iuran untuk menyelenggarakan kegiatan.

Dalam pantauan RMOLJateng, dalam pertemuan tersebut, warga menyediakan snack dus yang bertuliskan Hendi-Ita Sukseskan Pilwalkot Semarang 9 Desember 2020.

"Snack Dus itu bukan sulap, karena kalau dibuka ada isinya jadi bukan kotak kosong. Beda dengan kotak kosong, tidak  punya tangan, kaki dan otak jadi tidak bisa mimpin. Tapi kalau Pak Hendi punya otak, tangan dan kaki, jadi cocok sebagai  pemimpin untuk membawa Semarang makin hebat," ujar Hendro, tokoh masyarakat Kranggan Dalam.

Selain memperhatikan Karang Taruna lanjut Hendro, Hendi-Ita selama memimpin Kota Semarang juga mensupport UMKM dengan berbagai macam bantuan.

"Intinya kami siap kampanye dukung Hendi," tandas Hendro.

Ketua Relawan Hendi-Ita, Arnaz Agung Andrarasmara menyampaikan apresiasi kepada warga Kranggan Dalam dan Karang Taruna Kecamatan Semarang Tengah karena telah menginisiasi kegiatan pertemuan ini.

"Terima kasih dan kami bangga dengan semangat Bapak-bapak," ujar Arnaz.

Dalam pertemuan tersebut, Arnaz juga bercerita kalau dirinya sangat bangga dengan Kota Semarang. Hal ini karena memiliki pemimpin yang kreatif, jujur dan inovatif.

"Mas Hendi itu selalu berpesan kepada saya, kalau mau melakukan sesuatu itu harus dilandasi dengan niat yang baik. Melakukan efisiensi anggaran, hilangkan mark up untuk optimalisasi pembangunan," terang Arnaz.

Menurut Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini, pesan Mas Hendi tersebut sesuatu yang sangat simpel tapi kebanyakan sulit untuk dilaksanakan.

"Tapi Mas Hendi mampu melakukan itu,  sehingga hal biasa bisa menjadi luar biasa karena pemimpin sebelumnya tidak mampu melakukan hal yang dilakukan Mas Hendi," tandas Arnaz.

Selain itu lanjut Arnaz, dalam memimpin Kota Semarang, Hendi menggunakan tagline bergerak bersama. Karena Hendi sadar kalau pembangunan di Kota Semarang tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah namun harus melibatkan pengusaha, masyarakat, akademisi, pewarta.

"Efeknya apa, banyak investor masuk ke Kota Semarang," tandas Arnaz.

Lebih jauh Arnaz mengatakan, selama memimpin Kota Semarang, Hendi juga melakukan parenting leadership yakni  membuka ruang informasi seluas luasnya, boleh mengkritik dan memberi saran.

"Hendi sangat konsisten. Sikap inilah yang sangat bisa dicontoh oleh anak muda," ujarnya.

Makanya lanjut Arnaz, dengan melihat tiga sikap Hendi tersebut, relawan tidak perlu lagi mengenalkan siapa Hendi. Namun cukup meyakinkan warga supaya  merasa aman dan nyaman datang ke TPS  memberikan hak suaranya.

"Warga Kota Semarang sudah tahu Mas Hendi, sudah tahu gaya kepemimpinannya, maka kita sebagai relawan cukup meyakinkan warga untuk merasa aman datang ke TPS memberikan suaranya untuk Mas Hendi," ujarnya.

Karena lanjutnya, KPU Kota Semarang menjamin dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dan itu sudah disimulasikan.

"Jadi seluruh warga Kota Semarang, baik lansia maupun anak muda milenial tidak perlu takut memberikan suaranya di TPS," tandas Arnaz.

Arnaz juga mengungkapkan kekhawatirannya, jika Kotak Kosong menang, maka pembangunan di Kota Semarang tidak bisa di realisasikan karena akan dipimpin Plt yang kewenangannya terbatas.

"Maka ada baiknya Hendi-Ita bisa menang fenomenal 90 persen," pungkas Arnaz. [jie]

Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang